Xiaomi Akan Rilis Redmi Note 9 Series April 2020 Share this
Gadget
Mode baca

Xiaomi Akan Rilis Redmi Note 9 Series April 2020

Ahmad  Richad
pada 28 April 2020

BEIJING — Xiaomi baru-baru ini memberikan laporan bahwa mereka akan segera merilis Redmi Note 9 series untuk pasar global pada 30 April 2020 mendatang.

Dalam akun Twitter resminya, Xiaomi hanya mengatakan bahwa peluncuran Ponsel barunya tersebut akan dilakukan Xiaomi secara online. Xiaomi juga menyertakan sebuah gambar dengan angka 9 besar dan tagline “The Legend Continues”.

Meski sudah memberikan tanggal perilisannya, Xiaomi tidak memberikan informasi lebih detail tentang varian mana yang akan diungkap. Namun berdasarkan informasi yang beredar, Xiaomi akan meluncurkan varian Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, dan juga Redmi Note 9 Pro Max.

Seperti diketahui saat ini, XIaomi hanya memasarkan versi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max di beberapa wilayah tertentu saja, salah satunya China dan India. 

Sementara untuk versi globalnya, Xiaomi hanya menghadirkan Redmi Note 9S. Namun jika diamati secara detail Note 9S ini, sebenarnya merupakan perangkat yang sama dengan Redmi Note 9 Pro. Tetapi tidak ada versi global dari Redmi Note 9 Pro Max.

Dilansir dari GSMArena, ada kemungkinan kalau perusahaan ini akan meluncurkan versi global dari Redmi Note 9 Pro Max. Jika benar, maka seri yang akan meluncur ini dipastikan memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan proteksi Gorilla Glass 5.

Untuk urusan dapur pacu Redmi Note 9 Pro Max ditenagai oleh prosesor Snapdragon 720G dengan kapasitas RAM mulai dari 6 GB dan memori internal maksimal 128GB. Ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 11.

Dari segi photography Redmi Note 9 Pro Max memiliki empat kamera belakang yang tersusun dalam sebuah modul persegi, dengan kamera utama beresolusi 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan 32 MP kamera selfie. [Ric/Idr]


Komentar