Raja Drift taklukkan Trek Neraka Share this
Modifikasi
Mode baca

Raja Drift taklukkan Trek Neraka

Denny Basudewa
pada 08 Oktober 2018

NURBURG – Vaughn Gittin Jr yang merupakan drifter paling sukses di muka bumi, menaklukkan kejamnya trek Nurburgring, Jerman.

Lintasan balap yang memiliki panjang lintasan 20 kilometer tersebut dikenal dengan sebutan Green Hell. Sirkuit ini menawarkan puluhan tantangan kepada para pembalap. Sirkuit ini sangat ganas sehingga tidak sedikit mesin yang rontok tatkala mencobanya.

Green Hell sendiri merupakan nama yang diberikan oleh pembalap F1 legendaris Jackie Steward. Beberapa produk kendaraan keluaran baru, harus mencoba lintasan ini jika ingin mendapat gelar sebagai mobil berperforma.

Bahkan beberapa produsen mengejar rekor kecepatan di sirkuit yang merupakan salah satu terpanjang di dunia tersebut. Nurburgring juga kerap menjadi tempat yang tepat bagi jurnalis mendapati sosok mobil yang akan diluncurkan.

Baru-baru ini, Gittin menaklukkan trek neraka tersebut dengan Ford Mustang RTR Drift. Jawara drifting tersebut memacu mobilnya dan melakukan aksi drifting di neraka asal Jerman itu. Adapun kendaraan yang digunakan dikatakan memiliki tenaga sebesar 900 hp lebih.

Aksi ini sendiri merupakan bagian dari video promosi yang dilakukan perusahaan minuman Monster Energy. Produsen minuman berenergi ini kerap menjadi sponsor utama dari beberapa aksi mencengangkan.

Sejumlah nama-nama terkenal seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya adalah Ken Block. Kali ini Gittin mendapat kesempatan untuk melakukan aksi gila berikutnya dengan tagar #DriftKingOfTheRing. Ia sukses melakukan drifting di trek terpanjang di dunia. [Dew/Ari]


Komentar