Intersport World Stage Sajikan Pertarungan Drift Kelas Dunia  Share this
Balap Lain
Mode baca

Intersport World Stage Sajikan Pertarungan Drift Kelas Dunia 

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 November 2018

Foto: Intersport World Stage 2018

JAKARTA - Intersport World Stage akan menjadi arena pertarungan bergengsi bagi drifter terbaik Indonesia melawan drifter internasional.

Rangkaian event Intersport sepanjang 2018 akan memasuki tanpa akhir. Namun sebelum menyudahinya, para drifter Tanah Air harus menghadapi laga puncak yakni Intersport World Stage.

Rangkaian pamungkas ini sangat penting bagi mereka, khususnya 16 drifter terbaik untuk unjuk gigi membela nama Merah Putih. Pasalnya, pada acara tersebut pihak penyelenggara mendatangkan drifter-drifter luar negeri.

"Untuk battle drift kami mengundang teman-teman dari luar negeri untuk bertanding," buka Kent, Brand Manager Intersport di Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

Lebih lanjut, Kent mengatakan ada beberapa negara yang andil di Intersport World Stage nanti. Ia sendiri tak menyebutkan jumlah drifter-nya. Tapi, mereka berasal dari tiga negara yaitu Filipina, Malaysia dan Jepang. Semuanya akan berkompetisi di kelas Umum.

Selain itu, Intersport World Stage juga menjadi arena pembuktian bagi siswa Drift Academy dari 5 kota penyelenggaraan Intersport Drift Battle 2018. Mereka akan bertarung di kelas Drifstar, sekaligus pula mencicipi sensasi meliukkan mobil di trek berstandar internasional di bilangan BSD City, Serpong, Tangerang.

"Arena kali ini di upgrade dengan luas lebih dari 2 hektare dan venue yang bisa memenuhinya ada di sana. Bagi kami, ini adalah kebanggaan karena bisa secara konsisten mewadahi kegiatan motorsport ini," tutur Kent lagi.

Tentunya battle drift bukan satu-satunya konten acara di Intersport World Stage. Ini juga menjadi pertemuan bagi pemilik mobil-mobil modifikasi juara event Auto Show Intersport di 12 kota di Indonesia.

Di lahan tersebut, drifter juga harus berbagi lapak dengan 50 mobil modifikasi proper car. Sebuah hasil modifikasi yang sesuai dengan tema atau kelas yang diikuti. Pihak juri mengatakan penilaian dilihat dari berbagai sudut pandang. Mulai dari penggunaan aksesoris asli dan harmonisasi dengan konsep awal modifikasi.

Intersport World Stage juga bakal menghibur para pengunjung di mana penyelenggara bakal menampilkan hiburan dari grup musik papan atas seperti Noah, Armada hingga Bondan Prakoso pada 17-18 November 2018 nanti. [Ary/Ari]


Komentar