Quadro Qooder ‘Jalan-jalan di Karawang', Mau Masuk Indonesia? Share this
Berita Mobil
Mode baca

Quadro Qooder ‘Jalan-jalan di Karawang', Mau Masuk Indonesia?

Denny Basudewa
pada 15 Oktober 2019

Foto: Quadro Qooder

JAKARTA – Quadro Vehicles tertangkap kamera tengah menguji salah satu produknya di Tanah Air yaitu Qooder.

Pasar skutik di Indonesia tumbuh subur bak bunga di musim semi. Masyarakat di perkotaan saat ini tengah menggandrungi sepedamotor bertransmisi otomatis yang mudah penggunaannya. Atas dasar itulah penjualan kendaraan jenis tersebut semakin menjamur di jalan-jalan.

Quadro Vehicles adalah sebuah brand sepedamotor yang bermarkas di Vacallo, Swiss. Sebagai manufaktur sejak 2010, Quadro telah melahirkan dan mengembangkan kendaraan inovatif dan dengan desain anti-mainstream.

Dengan menawarkan pengalaman berkendara unik, Quadro juga mampu memberikan keamanan dan kenyamanan di jalanan. Dikatakan hingga saat ini, mereka telah memasarkan produk-produknya lebih dari 20 negara dan terfokus di Eropa.

Jika pada umumnya sebuah sepedamotor menggunakan konfigurasi dua roda. Quadro menawarkan kendaraan beroda tiga hingga empat. Produk yang terakhir disebut dinamakan Qooder dan pada ajang pameran Jenewa Motor Show 2019, mereka baru saja memperkenalkan versi listriknya.

Quadro eQooder adalah skuter bertenaga listrik yang penghasil dayanya dibuat oleh Zero Motorcycle. Kendaraan ini mengundang perhatian karena memiliki bentuk yang unik dan sepenuhnya mengandalkan listrik, sebagai penghasil dayanya.

Baru-baru ini skuter roda empat tersebut tertangkap kamera tengah berjalan-jalan di kawasan Karawang, Jawa Barat. Kendaraan ini tampak sedang melakukan uji coba sebelum akhirnya resmi dipasarkan. Wujud Qooder sendiri ditutup kamuflase layaknya kendaraan konsep pada umumnya.

Menurut sumber terpercaya Otospirit.com, Quadro Vehicles akan memasarkan Qooder di Tanah Air. Namun informasi yang kami dapatkan masih sangat sedikit. Belum diketahui apakah mereka akan memasarkan langsung produk-produknya, sebagai agen pemegang merek atau melalui importir umum.

“Qooder rencananya akan masuk Indonesia pada akhir 2019. Saat ini hanya itu yang bisa kami sampaikan,” ucap salah satu sumber kepada Otospirit.com. [Dew/Idr]


Komentar