Sengatan Quadro di EICMA 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Sengatan Quadro di EICMA 2019

Denny Basudewa
pada 6 hari yang lalu

Foto: Quadro Vehicles

MILAN – Quadro kembali tampil EICMA 2019, dengan menampilkan produk-produk inovatif yang menjadi unggulannya.

Pabrikan motor asal Swiss tersebut menyuguhkan kendaraan listrik dengan teknologi mutakhir. Qooder menjadi salah satu model Quadro yang dipersenjatai motor listrik paling canggih dari kompetitornya.

eQooder sebagai motor roda-empat dan Qve roda-tiga menjadi kendaraan listrik paling berperforma. Dikatakan bahwa Quadro eQooder mampu menyemburkan tenaga hingga 60 hp dan torsi 110 Nm. Sementara QVe bisa menghasilkan tenaga maksimum 46 hp dan torsi puncak 106 Nm.

Output kedua kendaraan tersebut meningkat salah satunya disumbangkan oleh menyusutnya bobot keseluruhan dari eQooder maupun QVe. Disebutkan bahwa bobot eQooder berkurang 5 persen, sedangkan QVe 3 persen. Hal ini membuat tenaga yang dihasilkan kendaraan naik dua kali lipat.

Inovasi paling mengagumkan yang dilakukan Quadro pada kedua produk unggulannya adalah penyematan gigi mundur. Bayangkan sebuah motor listrik memiliki gigi mundur, sehingga memudahkan dalam melakukan manuver di tempat yang sempit.

Kedua kendaraan tersebut di atas juga mengalami pengembangan baterai yang membuat daya jelajah lebih jauh. Quadro eQooder mampu menempuh jarak 150 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh, sementara Qve 110 kilometer.

Pada pameran otomotif kelas internasional yang menjadi kiblat perkembangan teknologi otomotif khususnya roda dua, Quadro juga menampilkan Qooder versi offroad (XQooder), varian baru QV3 dan Nuvion sebagai pelengkap keikutsertaan mereka.

“Kami siap untuk mendefinisikan cakrawala mobilitas baru, sambil mempertahankan tujuan untuk merancang, merekayasa, dan menciptakan produk-produk unggulan dalam lanskap teknologi global. Ini merupakan strategi dasar dari lahirnya produk-produk maxi skuter kami,” ucap Paolo Gagliardo, CEO Quadro. [Dew/Idr]


Komentar