Kawasaki Z900 2020 Comot Sistem Elektronik Termutakhir Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Z900 2020 Comot Sistem Elektronik Termutakhir

Ahmad  Richad
pada 07 November 2019

MILAN - Kawasaki Z900 dipersenjatai sistem elektronik baru. Sport naked bike bermesin 948cc ini mampu bersaing dengan para pesaingnya.

Tidak main-main Kawasaki membuat pembaruan elektronik yang signifikan, termasuk kontrol traksi terdiri dari tiga pilihan yang berfungsi untuk menjaga traksi ban saat melaju di jalan. Motor ini juga dilengkapi dengan switch empat mode berkendara yaitu mode Sport, Road, Rain, dan Manual. Variasi teknologi pengendalian ini terpampang pada layar dashboard 4,3 inchi TFT yang juga bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth.
 

Semua hal yang ada di Z900 dapat kita lihat melalui smartphone misalnya informasi bahan bakar yang tersisa, jarak yang ditempuh atau jadwal perawatan. Ada juga pengaturan umum seperti format tanggal dan yang lainya. Layar TFT juga bisa memberitahu jika ada panggilan telepon masuk atau email.

Anda juga tidak perlu takut kehabisan baterai handphone karena di bawah kursi terdapat soket daya USB yang bisa digunakan untuk mengisi daya.

Kawasaki Z900 2020 memiliki mesin tipe 4-stroke, disajikan dalam 4 silinder segaris berkapasitas 948cc yang sudah memenuhi persyaratan Euro 5. Sementara itu mengenai teknologi mesin, kawasaki menerapakan sistem DOHC. Sedangkan mengenai kompresinya sendiri disusun atas perbandingan 11.8 x 56mm, dengan kelebihan itu sangat memungkinkan pengguna untuk bisa dapatkan power maksimum dalam hitungan detik.

Fitur keselamatan Z900 banyak, karena pada sektor depan Kawasaki menempatkan dual disc brake diameter 300mm jenis metal dengan 4 kaliper piston, dan lini belakang menggunakan single disc berukuran 250mm plus single kaliper piston, keduanya telah dilengkapi teknologi ABS, bakal memastikan roda belakang tidak akan terkunci sekalipun si pengendara melakukan pengereman secara mendadak.

Versi Z900 akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu abu-abu metalik, hitam metalik, dan putih metalik.[Ric/Idr]
 


Komentar