Meski Harga Qooder Setara Innova Tetap Laris Manis Share this
Berita Motor
Mode baca

Meski Harga Qooder Setara Innova Tetap Laris Manis

Denny Basudewa
pada 15 Desember 2019

Foto: Qooder Indonesia

JAKARTA – Penampilan perdana Qooder di Indonesia cukup sukses memasarkan skutik roda-empat. Sebagai skutik premium dengan rancang bangun yang tidak biasa beroda-empat layaknya mobil.

Skutik asal Swiss yang diproduksi dan dirakit di Taiwan dan masuk ke Indonesia secara utuh, mampu memikat cukup banyak orang kaya di Tanah Air. Dengan banderol Rp 357 juta on-the road Jakarta, Qooder dikatakan sudah dipesan belasan unit sebelum resmi diperkenalkan pada Jumat, 13 Desember 2019.

“Sebenarnya cukup kaget dengan animo masyarakat di Indonesia. Ternyata banyak orang yang memang menunggu dan mencari tahu kendaraan ini. Setelah tahu akan launching, mereka langsung booking,” kata Budi Kurniawan, Direktur PT Gforce Republik selaku agen pemegang merek (APM) Qooder di Indonesia.

Dikatakan bahwa pihaknya memboyong 28 unit Qooder ke Indonesia. Namun belum lama mendarat di Tanah Air, 16 unit motor tersebut sudah dipesan oleh sejumlah konsumen. Lebih dari setengah stok yang tersedia segera menemui para pelanggan setianya.

Qooder mengandalkan mesin berkapasitas 396 cc satu-silinder berpendingin cairan. Sumber daya kendaraan ini mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 32.5 hp pada 7.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 38.5 Nm pada 5.000 rpm.

Daya yang dihasilkan disalurkan pada dua buah belt berbahan campuran karbon dan karet serta kawat baja. Keunggulan dari motor ini adalah suspensinya yang saling terintegrasi sehingga menghasilkan daya redam serta stabilitas maksimal. [Dew/Idr]


Komentar