Qooder Indonesia Resmi Pasarkan Motor Roda-Empat Share this
Motor Baru
Mode baca

Qooder Indonesia Resmi Pasarkan Motor Roda-Empat

Denny Basudewa
pada 13 Desember 2019

Foto: Qooder

JAKARTA – Qooder hadir di Indonesia sebagai skutik roda-empat pertama di Asia Tenggara.

Setelah ramai menjadi perbincangan banyak orang, Qooder akhirnya meramaikan pasar skutik di Tanah Air. Motor asal Swiss ini menjadi unik karena memiliki empat roda sebagai penumpunya, berbeda dengan sepedamotor pada umumnya.

“Qooder memiliki keunggulan dibandingkan sepedamotor lainnya adalah suspensi yang terintegrasi. Dengan nama HTS (Hidrolic Tilting Suspension), motor ini mampu memberikan stabilitas prima di berbagai medan jalan,” kata Budi Kurniawan, Direktur Utama PT GForce Republic selaku Agen Pemegang Merek (APM) Qooder di Indonesia.
Qooder menggunakan mesin 396 cc satu-silinder berpendingin cairan. Jantung mekanis skutik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 32.5 hp pada 7.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 38.5 Nm pada 5.000 rpm.

Lebih jauh skutik roda-empat ini menggunakan dua buah belt berbahan karbon. Dikatakan motor ini memiliki akselerasi layaknya mobil. Sistem HTS pada kendaraan ini membuat pengendalian lebih maksimal.

Selain mengandalkan fungsi mekanis yang dapat mengunci keempat suspensinya. Motor yang diproduksi dan dirakit di Taiwan ini juga memiliki sistem pengaturan suspensi otomatis. Fungsi terakhir dapat diaktifkan dengan menarik tuas rem belakang yang berada di bagian kiri setang.

Qooder Indonesia memasarkan skutik beroda empat ini dengan harga Rp 357 juta on-the road Jakarta. Qooder Indonesia memberikan garansi gratis service selama 2 tahun, namun tidak termasuk ban.

Untuk saat ini Qooder dapat dimiliki di dealer mereka yang berlokasi di Bumi harum Manis Jl. Lebak Bulus I/62, Jakarta Selatan. [Dew/Idr]


Komentar