Campagna Motors Kembangkan Kendaraan Roda Tiga Listrik Share this
Berita Motor
Mode baca

Campagna Motors Kembangkan Kendaraan Roda Tiga Listrik

Denny Basudewa
pada 08 April 2018

Foto: Campagna T-Rex

QUEBEC – Campagna Motors bekerjasama dengan Zero Motorcycles hadirkan motor listrik roda tiga.

Campagna sendiri sudah menjadi produsen sepedamotor roda tiga (Trike) selama 30 tahun. Manufaktur asal Canada ini terkenal dengan salah satu produknya yakni T-Rex.

Sejak pertama kali meluncurkan trike, mereka menjalin kerjasama dengan beberapa pabrikan motor sebagai pemasok mesin. Sebut saja Suzuki, Kawasaki, BMW hingga Harley-Davidson pernah berkolaborasi bersama Campagna.

Namun hingga saat ini, Campagna belum pernah menghadirkan trike dengan mesin penggerak berbahan bakar listrik. Guna mewujudkannya, mereka menggandeng manufaktur sepedamotor listrik asal Amerika Serikat yaitu Zero Motorcycles.

Zero yang sudah berpengalaman dalam menghadirkan motor listrik, dipercaya mampu mewujudkan keinginan Campagna. Adapun model yang akan digunakan merupakan T-Rex.

“Terima kasih kepada tim dan rekan-rekan yang sangat berdedikasi, karen T-Rex telah menjadi standar motor roda tiga yang berperforma. Kolaborasi kami dengan Zero Motorcycles, membawa level baru dari sebuah inovasi dan orisinalitas ke platform yang sedang berkembang ini,” ucap Andre Morissette selaku Campagna President.

Campagna T-Rex disebut-sebut lebih mirip dengan sports car yang dihilangkan satu rodanya. Apa yang dilakukan Campagna serupa dengan Polaris yang terkenal dengan model Slingshot dan BRP Can-Am Spyder.

Bahkan beberapa pihak menyebutkan bahwa kendaraan roda tiga seperti ini, cocok untuk orang yang iingin mengendarai motor dengan kencang, namun tidak memiliki nyali yang cukup besar.

Motor listrik roda tiga ini akan pertama kalinya dipamerkan pada 20-22 April, di pameran Montreal Electric Vehicle Show 2018. [Dew/Ari]


Komentar