Pertamina Serius Layani Konsumen Lewat Call Center 135 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Serius Layani Konsumen Lewat Call Center 135

Denny Basudewa
pada 06 Februari 2019

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyikapi serius dalam memberikan pelayanan terhadap para konsumen setianya.

Bentuk layanan baru ini dikatakan akan melayani konsumen seputar produk-produk mereka seperti Bahan Bakar, Gas dan Pelumas. Langkah ini membuat Pertamina semakin mendekatkan diri dengan para pelanggan setianya.

“Pertamina Call Center 135 ini merupakan terobosan baru yang diharapkan mampu memotret perilaku dan konsumen yang berbeda-beda dan unik. Program-program yang inovasi yang tepat dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan secara aspek bisnis mampu mendongkrak revenue perusahaan,” kata Mas’Ud Khamid, Direktur Pemasaran Pertamina Retail di Jakarta (06/02/2019).

Tidak hanya melayani pelanggan seputar produk, Pertamina Call Center 135 ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui program promosi yang sedan berjalan. Adapun konsumen yang ingin melakukan komplain mengenai fasilitas-fasilitas milik Pertamina juga dapat melalui jalur tersebut.

Perusahaan milik negara tersebut sebelumnya telah memiliki layanan Call Center dengan nomor 1500000. Dengan adanya fasilitas baru di atas, maka layanan sebelumnya kini hanya melayani konsumen dalam bentuk korporat di luar produk.

“Harapannya dengan adanya layanan baru yang berfokus informasi mengenai produk produk Pertamina, kami dapat lebih memahami dan menjawab kebutuhan pelanggan, sehingga masyarakat puas dan loyal menggunakan produk- produk Pertamina,” terang Mas'ud.

Pertamina Call Center 135 sudah bisa diakses saat ini juga. Ke depannya dikatakan akan terus dikembangkan lagi dengan jangkauan dan bentuk layanan yang lebih luas lagi. Pertamina disebutkan tengah menjalin kerjasama dengan berbagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara), untuk bisa semakin menyempurnakan fitur layanannya tersebut.

“Kami sadar jika saat ini teknologi digital tengah mewabah di kalangan masyarakat. Untuk itulah kami saat ini masih menunggu tim IT untuk terus mengembangkan produk terbaru ini. Kami juga menjalin kerjasama dengan pihak Telkom untuk menyediakan petugas Call Center, PT POS Indonesia yang bertanggung jawab soal pengiriman,” tutup Mas’ud.

Ia menegaskan jika pada 1 Maret 2019, akan dilakukan seremoni besar-besaran dalam menyambut resminya layanan baru dari Pertamina tersebut. [Dew/Ari]


Komentar