My Pertamina Loyalty Program Segera untuk Bayar Tol Share this
Berita Mobil
Mode baca

My Pertamina Loyalty Program Segera untuk Bayar Tol

Denny Basudewa
pada 21 Desember 2017

Foto: My Pertamina Loyalty Card

JAKARTA – My Pertamina Loyalty Program adalah komitmen untuk meningkatkan mutu kualitas layanan di era digital.

Jaman kini telah berubah dan berganti dengan era digitalisasi yang diakui lebih memudahkan bahkan memanjakan konsumen. Hal ini mendorong semua pelaku usaha untuk mengikuti jaman atau termakan oleh kemajuan jaman.

Dalam hal ini PT Pertamina (Persero) turut meraimaikan kemajuan teknologi masa kini dengan meluncurkan My Pertamina Loyalty Card. Dengan menghadirkan inovasi tersebut, badan usaha milik negara ini berusaha merangkul konsumen loyal, untuk bisa bertransaksi lebih mudah, nyaman dan aman.

“Tidak bisa dipungkiri, kita akan masuk ke era digitalisasi. Saat ini My Pertamina Loyalty Card bisa digunakan di 60 titik SPBU. Tantangan dan tugas utama Pertamina adalah harus bisa melebarkan titik layanan agar bisa dilakukan ke semua SPBU,” kata Muchamad Iskandar, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero).

Namun hadirnya My Pertamina Loyalty Card untuk saat ini hanya bisa untuk melakukan pembayaran bahan bakar milik Pertamina saja. Hal ini disayangkan karena beberapa fasilitas pembayaran non tunai sudah diterapkan berbagai pihak.

Banyaknya jumlah kartu yang harus dimiliki konsumen membuat hal ini menjadi tidak efisien. Menanggapi hal tersebut Dendi T. Danianto selaku Marketing Communication, Project Coordinator My Pertamina Loyalty Card tengah mengembangkan ke arah sana (tol).

“Kami tengah menunggu inovasi dari telkom sebagai pembuat kartu ini, untuk menjadi alat pembayaran multiguna. Proses pengembangan sudah dilakukan jadi tunggu saja sebentar lagi,” ujar Dendi di Jakarta (20/12/2017).

Untuk mengikuti program My Pertamina, pelanggan terlebih dahulu harus melakukan registrasi melalui aplikasi tersebut. Selain itu, My Pertamina juga dapat digunakan sebagai uang elektronik yang dapat ditop-up secara online dari berbagai bank tanpa melalui proses tapping kartu.

My Pertamina dapat digunakan di 60 SPBU yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jabar, dan akan terus berkembang ke SPBU lainnya. [Dew/Ikh]


Komentar