Pertamina Amankan Cadangan BBM dan LPG Jelang Natal dan Tahun Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Amankan Cadangan BBM dan LPG Jelang Natal dan Tahun Baru

Denny Basudewa
pada 17 Desember 2018

Foto: PT Pertamina Persero

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) Marketing Operating Region IV Jateng dan DIY membentuk satgas Natal dan Tahun Baru 2019.

Perusahaan milik negara tersebut mempersiapkan program untuk memperkuat ketahanan distribusi BBM dan LPG jelang libur nasional Natal dan Tahun Baru 2019. Pertamina melakukan beberapa langkah meliputi memperkuat stok BBM & LPG, mengamankan supply BBM & LPG di Terminal BBM dan Depot LPG Pertamina, memperkuat layanan BBM & LPG di lembaga penyalur serta memberikan layanan BBM dan LPG di tempat yang rawan dengan kepadatan.

“Mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM dan LPG selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, kami memperkuat Stok BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Untuk BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite dan Pertamax Series) di Jawa Tengah kami siagakan tambahan stock 11 persen dari rata-rata normal per hari 10.561 KL yang naik menjadi 11.754KL,” ucap Tengku Fernanda, General Manager Marketing Operation Region IV Pertamina melalui siaran persnya (17/12/2018).

Menurutnya untuk konsumsi LPG di wilayah Jateng, Pertamina menyiagakan tambahan stock 10 persen menjadi 3,511 MT di banding rata-rata normal per hari yaitu 3,206 MT. BBM jenis Avtur juga disiagakan tambahan stock 7 persen dari rata-rata konsumsi normal dari 480 KL menjadi 514 KL. Ini untuk mengantisipasi padatnya penerbangan di bandara Jawa Tengah dan DIY selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2019.

“Kami menyiapkan beberapa fasilitas alternatif tempat pengisian BBM agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh akses mengisi BBM untuk kendaraannya selama mudik dan berwisata yaitu dengan menempatkan 11 titik kiosk pertamax di ruas tol yang dilengkapi dengan mobile dispenser dan BBM Kemasan,” ungkap Andar Titi Lestari, Unit Manager Communication & CSR MOR IV. [Dew/Ari]


Komentar