Gaya Hidup ‘Si Hitam’ Lestarikan Alam Share this
Berita Mobil
Mode baca

Gaya Hidup ‘Si Hitam’ Lestarikan Alam

Denny Basudewa
pada 12 Juli 2019

Foto: Indonesian Black Car Community

JAKARTA – Indonesian Black Car Community (IBCC) menggelar acara yang ikut melestarikan alam sekitar.

Akhir pekan lalu (07/07/2019), program ‘IBCC Go Green Lifestyle’ dijalankan dengan diawali turing ke Waduk Cirata, Cianjur, Jawa Barat dari kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Perjalanan sejauh 78 kilometer menuju Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) menjadi sarana untuk menyebarkan semangat go green.

“Sebagai keluarga besar pecinta mobil hitam, kami berupaya meninggalkan jejak hijau berupa pohon di destinasi acara IBCC. Maknanya, untuk menambah keasrian lokasi tersebut, sekaligus mengukir sejarah bagi generasi mendatang,” jelas Agustinus Supratikno, Ketua Umum IBCC.

Di sela perjalanan turingnya tersebut, sekitar 10 kendaraan hitam sempat mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina 31.168.01 yang berlokasi Perumahan Citra Indah, Jonggol, Bogor. Berada di tengah komplek perumahan, SPBU ini menjual produk Premium dan Perta Series, serta memiliki layanan penjualan produk pelumas Pertamina, penggantian oli, hingga pengisian nitrogen di Bright Oli Mart.

“Sebelum menempuh perjalanan, IBCC memiliki prinsip baru 2F, ‘Fulltank First’, yakni mengisi penuh tangki BBM. Kami menggunakan BBM dengan kadar oktan yang tinggi seperti Pertamax dan Pertamax Turbo, sesuai kebutuhan kendaraan masing-masing. Karena dengan kadar oktan tinggi, gas buang atau emisi lebih ramah lingkungan, sejalan dengan motto IBCC Go Green. Selain itu, juga untuk menjaga performa mesin supaya selalu maksimal,” tambah pria yang akrab dipanggil Tikno.

Turut berpartisipasi, PT Pertamina (Persero) mendukung program Go Green Lifestyle yang digaungkan oleh IBCC ini. Prinsip ramah lingkungan sesuai dengan salah satu visi perusahaan, yakni sebagai penyedia bahan bakar ramah lingkungan yang berkualitas. Diantaranya dengan produk Perta Series yang beroktan tinggi, Bio Solar, dan produk lainnya.

“Selain melalui penciptaan produk, Pertamina juga melaksakan berbagai kegiatan CSR untuk pelestarian alam, seperti program pengolahan sampah, konservasi Elang Bondol, dan sebagainya. Kami juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan semacam ini dengan menggandeng mitra-mitra binaan di sekitar wilayah operasi,” jelas Dewi Sri Utami, Unit Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III. [Dew/Idr]


Komentar