Dikawal TNI, Pertamina Kembali Hadir di Jayapura Share this
Berita Mobil
Mode baca

Dikawal TNI, Pertamina Kembali Hadir di Jayapura

Denny Basudewa
pada 02 September 2019

Foto: Pertamina Jayapura

JAKARTA – Pertamina kembali menyalurkan BBM ke sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten di Jayapura.

Pasokan BBM di Jayapura sebelumnya sempat terhambat. Hal ini dikarenakan adanya insiden kerusuhan yang berlangsung sebelumnya di wilayah Indonesia paling timur tersebut. Dengan pengawalan dari pihak TNI, kini Pertamina kembali menjalankan tugasnya untuk memasok BBM di sana.

“Konsumen tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM karena stok di terminal dalam kondisi baik. Kami juga senantiasa memonitor penyaluran ke SPBU,” ucap Brasto Galih Nugroho, Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), melalui siaran persnya, Kamis 29 Agustus 2019.

Ia menambahkan bahwa Terminal BBM di Jayapura telah disalurkan ke lembaga penyalur dengan aman. Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi  (Hiswana Migas), juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk keamanan SPBU.

“Kami berharap agar situasi keamanan terus berjalan kondusif dan Pertamina dapat menyalurkan BBM ke lembaga penyalur dan SPBU beroperasi normal kembali,” ungkapnya kemudian.

Brasto memaparkan bahwa sebagian SPBU reguler di Jayapura dan Sentani sudah beroperasi secara normal. Meliputi SPBU Nagoya, Dok 5 Atas, Dok 5 Bawah, Entrop, Padang Bulan, Tanah Hitam, Kotaraja, Hawai Sentani, Bandara Sentani dan Doyo. Sementara SPBU Expo Waena masih menunggu rekomendasi dari aparat Kepolisian.

Dikatakan bahwa SPBU Dok 5 Bawah, Kotaraja dan Entrop mengalami kerusakan dispenser akibat oknum dalam aksi massa pada Kamis (29/8). Bahkan, kaca Gedung PELNI di Argapura, Jayapura yang menjadi lokasi kantor Pertamina MOR VIII juga pecah saat aksi berlangsung. [Dew/Idr]

 


Komentar