Stok BBM Pertamina Pada Arus Balik Aman Share this
Berita Mobil
Mode baca

Stok BBM Pertamina Pada Arus Balik Aman

Denny Basudewa
pada 08 Juni 2019

Foto: Pertamina

JAKARTA – Pertamina menyiagakan seluruh personil Satuan Tugas (Satgas) untuk mengamankan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), di seluruh wilayah Indonesia, jelang puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi pada akhir pekan ini.

Untuk memastikan kesiapan pasokan, Direksi Pertamina meninjau langsung kesiapan pasokan, seperti yang dilakukan oleh Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Ignatius Tallulembang di Terminal BBM Jakarta Group Plumpang.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pertamina sangat siap melayani kebutuhan energi bagi masyarakat, pada momentum arus mudik dan arus balik. sejumlah layanan tambahan untuk mendukung kelancaran telah dikerahkan seperti layanan motor kemasan, kiosk Pertamina Siaga dan Rumah Pertamina Siaga,” Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Berdasarkan pantauan penyaluran BBM pada masa Satgas Rafi 2019, konsumsi tertinggi terjadi H-1 Idul Fitri, Selasa (4/6) kemarin. Penyaluran Gasoline pada hari tersebut meningkat 36 persen hingga 127ribu kilo liter (KL), dibandingkan kondisi rata-rata normal sebesar 93 ribu KL per hari.

Fajriyah menambahkan sama dengan arus mudik, untuk antisipasi arus balik stock bahan bakar berkualitas di SPBU maupun layanan tambahan Pertamina, berada diatas rata-rata normal. Namun pihaknya tetap mengoptimalkan stok bahan bakar dan tidak lupa menyarankan konsumen untuk memperhatikan jarak dan stok tangki.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara untuk mengisi full tank dulu di SPBU wilayah keberangkatan, kemudian segera mengisi penuh jika kondisi tangki sudah terpakai setengah” tutup Fajriyah. [Dew/Idr]


Komentar