Pertamina Dexlite Dijual Rp 6.750 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Dexlite Dijual Rp 6.750

Muhammad Ikhsan
pada 15 April 2016

JAKARTA - Pengguna mobil pribadi yang ingin beralih dari solar ke bahan bakar hampir setara dengan Pertamina Dex kini bisa membeli Pertamina Dexlite dengan harga Rp 6.750.

Pertamina Dexlite yang diluncurkan hari ini Jumat (15/4), dalam rangka uji pasar terkait permasalahan bahan bakar solar berkualitas dengan harga terjangkau.

Saat ini, harga Pertamina Dex mencapai Rp 8.400, artinya terjadi selisih harga dengan Biodiesel yang dijual Rp 3.250. Akibatnya membuat banyak pengguna mobil bermesin diesel enggan memanfaatkan Pertamina Dex. Pertamina Dexlite hadir untuk 'menjembatani' antara Pertamina Dex dan Biodiesel.

"Selain itu, telah terjadi peningkatan populasi kendaraan bermesin diesel dengan teknologi 'common rail' pada saat ini memerlukan bahan bakar yang lebih bersih dan memiliki angka cetana yang lebih tinggi," kata Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Pertamina Dexlite memiliki spesifikasi kandungan sulfur maksimal 1200 ppm.

"Melihat kebutuhan konsumen dan melihat peluang pasar yang ada tersebut, maka Pertamina akan melakukan uji pasar untuk produk diesel fuel dengan angka cetane minimal 51 yang diberi nama Dexlite," ucap Dwi Soetjipto.

Dwi Soetjipto melanjutkan uji pasar ini merupakan tahap awal untuk mengetahui respon masyarakat terhadap bahan bakar baru tersebut. Bila respon yang didapat positif, maka Pertamina akan melakukan penjualan Dexlite di seluruh wilayah Jawa, sebagian Sumatera dan Kalimantan.

Sementara lokasi ketersediaan Pertamina Dexlite di Jabodetabek ada di 33 SPBU. Untuk memperlancar uji pasar Pertamina Dexlite ini, Pertamina menyediakan Dexlite sebanyak 10-15 KL per hari di masing-masing SPBU beserta berbagai infrastruktur penunjangnya.

"Kami berharap produk diesel fuel 51 (Dexlite) ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan mendapat respon positif di pasar," tutup Dwi Soetjipto. [Ikh/Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar