Pertamina Terus Ingatkan Masyarakat Indonesia Dukung Rio Share this
F1
Mode baca

Pertamina Terus Ingatkan Masyarakat Indonesia Dukung Rio

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 May 2016

Foto: Pertamina gelar nonton bareng Formula 1 di Kota Kasablanka.

JAKARTA - PT Pertamina Lubricants mengadakan nonton bareng Formula 1 bertajuk "FASTRON NOBAR SPAIN GRAND PRIX" di Munchies Resto and Bar, Kota Kasablanka (15/5). Acara ini terselenggara untuk mendukung race ke-5 Rio Haryanto di Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit De Barcelona, Catalunya, Spain.

Selain dihadiri oleh Direksi PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Lubricants, berbagai komunitas otomotif dan masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Fastron terlihat menyesaki acara tersebut.

Sirkuit Catalunya tentunya memiliki arti tersendiri bagi pebalap Indonesia Rio Haryanto, di sirkuit inilah untuk kali pertama Rio mengendarai kendaraan F1 Manor Racing pada saat tes pramusim Februari lalu.

"Perjuangan Rio begitu baik selama race berlangsung. Beberapa kekecewaan harus Ia hadapi namun hal tersebut justru memacu semangat untuk terus membanggakan Indonesia pada balap-balap berikutnya. Kami terus memantau dan berdoa untuk Rio agar terus memberikan yang terbaik untuk negara. Acara nobar ini merupakan salah satu apresiasi dukungan penuh kami terhadap Rio," kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Pertamina sebagai sponsor utama sangat mengapresiasi sikap Rio yang cukup tenang dan tetap optimis untuk mengukir catatan terbaiknya di setiap kesempatan. Andria melanjutkan bahwa kami sangat bangga memiliki Rio Haryanto yang membawa Merah Putih ke ajang Formula 1. Dan di musim pertamanya ini, Pertamina memang tidak memberikan target apapun kepada Rio selain untuk mengeksplorasi kemampuan terbaiknya.

“Kami sejak lama telah yakin Rio Haryanto, pebalap terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini,  akan mampu menembus barisan pebalap Formula 1. Totalitas yang telah Rio tunjukkan selama ini terbukti telah membawanya dipinang oleh Manor Racing dan turun pada Musim 2016 ini," lanjut Andria.

Pertamina sebagai sponsor Rio dan Tim Manor Racing mengajak para pecinta F1 agar bersama-sama memasyarakatkan olahraga otomotif khususnya Formula 1 yang merupakan perhelatan tertinggi dunia balap mobil, sehingga kelak akan lahir pembalap-pembalap muda yang bisa menunjukkan prestasinya seperti yang telah ditunjukkan oleh Rio Haryanto.

Dalam acara ini, guna mengapresiasi komunitasnya dan juga masyarakat Indonesia, Pertamina Fastron mengadakan berbagai rangkaian acara yakni talkshow dengan pengamat Roy Dayroni, Chief Representative Wilson Engineering dan juga rangkaian games berhadiah yang tidak akan ditemukan dimanapun yakni dua buah baju bertandatangan Rio Haryanto untuk dua orang yang beruntung yang hadir hingga akhir acara. [Amo/Ikh]


Komentar