Pertamina Hadirkan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Hadirkan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa

Denny Basudewa
pada 31 Mei 2019

Foto: SPBU Pertamina

JAKARTA – Sejumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) milik Pertamina di Tol Trans Jawa telah siap melayani para pemudik Lebaran 2019.

Menteri BUMN Rini Soemarmo didampingi Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid meresmikan secara langsung 10 fasilitas baru tersebut. Acara ini dilakukan pada SPBU KM 379 Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis, 30 Mei 2019.

“Dari peresmian SPBU-SPBU yang berada di rest area jalur tol ini, menunjukkan Sinergi BUMN yang sangat baik dalam melayani masyarakat. Dengan demikian, masyarakat yang mudik tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina,” ujar Rini seperti dikutip dalam siaran pers Pertamina yang diterima redaksi.

SPBU Tol baru yang diresmikan tersebut masuk di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, yaitu KM 260 B Kabupaten Brebes, KM 360 B Kabupaten Batang, KM 379 A Kabupaten Batang, KM 389 B Kabupaten Kendal, KM 519 A Kabupaten Sragen, KM 519 B Kabupaten Sragen, KM 575 A Kabupaten Ngawi, KM 575 B Kabupaten Ngawi, KM 626 B Kabupaten Madiun dan KM 725 A Kabupaten Gresik.

“SPBU yang baru diresmikan ini merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan layanan yang prima, terutama dalam menyediakan BBM pada masa mudik dan arus balik. Sehingga masyarakat yang melakukan mudik bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir soal BBM,” ujar Mas’ud Khamid.

10 SPBU baru tersebut tidak hanya menjual bahan bakar minyak (BBM) saja, namun telah dilengkapi dengan produk-produk seperti Pelumas dan LPG, layanan pembayaran non tunai seperti LinkAja, dan lainnya.

Dengan adanya SPBU yang baru beroperasi ini, maka total SPBU dan layanan tambahan di sepanjang jalur tol Trans Jawa dan Sumatera mencapai 99 titik ditambah 200 unit motorist BBM yang siap mengantar BBM ke lokasi-lokasi yang dibutuhkan sesuai wilayahnya. [Dew/Idr]


Komentar