Perpanjang Garansi Servis Mobil Toyota, Ini Syaratnya Share this
Workshop
Mode baca

Perpanjang Garansi Servis Mobil Toyota, Ini Syaratnya

Denny Basudewa
pada 13 April 2020

Foto: Auto2000

JAKARTA – Para pemilik Toyota khususnya pelanggan Auto2000 bisa memperpanjang garansi mobil, dengan cara melakukan booking service.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah Indonesia telah menerapkan aturan mengenai social/physical distancing, untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Terlebih Pemerintah DKI Jakarta dan Banten telah menetapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Kebijakan tersebut tentunya membuat orang tidak bisa lagi berkeliaran ke luar rumah dengan bebas. Namun hal ini membuat masalah bagi kendaraan yang masuk masa servis berkala, apakah akan hangus begitu saja?

Auto2000 memiliki solusi bagi pelanggan Toyota. Guna mendukung aturan pemerintah tersebut, maka bila mobil para pelanggannya mengalami masalah dan harus diperbaiki selama masa social distancing, maka Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota, membantu dengan adanya penangguhan periode warranty atau garansi hingga dijadwalkan waktu servis oleh bengkel setelah wabah mereda.

Hal ini sesuai dengan kebijakan Covid-19 Limited Extended Warranty dari Toyota-Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek Toyota. Kebijakan Covid-19 Limited Extended Warranty diberikan pada kendaraan Toyota yang habis masa garansinya pada rentang bulan Maret – Mei 2020.

Para pelanggan bisa menghubungi bengkel Auto2000 dan melakukan booking service pada waktu yang aman, sembari menjelaskan kendala teknis yang dihadapi, serta ketidakhadiran ke workshop Auto2000 karena masalah virus Covid-19. 

Nantinya pelanggan tetap bisa datang ke cabang Auto2000 untuk klaim garansi, tapi sebaiknya melakukan booking service untuk memastikan ketersediaan layanan, fasilitas, dan teknisi. Garansi resmi Toyota juga tetap sama, yaitu 3 tahun atau 100.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Selain adanya extended warranty, Auto2000 memiliki layanan THS – Auto2000 Home Service, dimana pelanggan tetap #DiRumahAja dan mobil di servis di lokasi pelanggan. Ditambah lagi pelanggan akan mendapatkan bonus oli TMO gratis langsung dengan mengakses layanan ini dengan booking via website Auto2000.co.id.

“Auto2000 menerima perpanjangan garansi, asalkan pelanggan melakukan booking untuk servis di waktu yang aman dan adanya THS-Auto2000 Home Service, diharapkan membuat pelanggan lebih tenang dan dapat menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Kami juga berdoa semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” terang Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000. [Dew/Idr]


Komentar