Daihatsu Siap Mulai Aktivitas Pabrik Kembali Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Siap Mulai Aktivitas Pabrik Kembali

Denny Basudewa
pada 27 April 2020

Foto: Daihatsu

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan kembali mengoperasikan pabriknya di Sunter, Jakarta Utara.

Setelah memutuskan untuk berhenti operasi sejak 10 – 24 April 2020, pabrik Daihatsu akan mulai kembali beroperasi pada 27 April 2020 (hari ini). Sebelumnya, ADM akan memulai pelatihan karyawan pabrik. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 di area pabrik. Pengoperasian pabrik sendiri dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan.

Latihan yang diterapkan ADM dikatakan tetap mematuhi protokol pencegahan covid-19. Sehingga prosesnya tidak dapat dilakukan secara masif, karena untuk memastikan jarak pergerakan karyawan selama latihan minimal 1 meter.

Meskipun karyawan pabrik Daihatsu telah mulai bertugas, namun bagi karyawan di Head Office tetap Work From Home (WFH) selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sesuai dengan keputusan Gubernur Jakarta No. 412 no 2020.

Pelatihan akan dilakukan secara matang sesuai protokol Covid-19. Setelah semua bisa dipastikan aman, maka ADM baru akan mempertimbangkan untuk memulai kembali aktivitas pabrik. Kegiatan pabrik sendiri akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja terbatas.

“Dalam kondisi seperti ini, kami akan memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan Pemerintah. Sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga. Latihan ini merupakan komitmen Daihatsu untuk selalu mengikuti peraturan Pemerintah,” ujar Erlan Krisnaring, Senior Executive Director PT Astra Daihatsu Motor. [Dew/Idr]


Komentar