Auto2000 Digiroom Mudahkan Pembelian Mobil Secara Online Share this
Berita Mobil
Mode baca

Auto2000 Digiroom Mudahkan Pembelian Mobil Secara Online

Adi Hidayat
pada 27 Maret 2020

JAKARTA – Auto2000 Digiroom diluncurkan untuk memudahkan pelanggan dalam membeli kendaraan secara online. Ini merupakan transformasi dari situs Auto2000.co.id yang sebelumnya hanya website biasa menjadi e-commerce sehingga kini pelanggan bisa melakukan pembelian kendaraan langsung dari website tanpa harus datang ke dealer.

“Digiroom ini bertujuan untuk menyediakan solusi bagi permasalan pelanggan.Bagaimana mereka bisa mendapatkan informasi hingga membeli kendaraan. Dengan ini akan ada kesinambungan informasi antara sales dan showroon yang disajikan secara online,” ungkap Martogi Siahaan, CEO Auto2000.

Dengan Auto2000 Digiroom, pelanggan bisa menikmati program promo n sesuai lokasi, memilih metode pembayaran n, digital signature untuk tanda  pemesanan kendaraan hingga mengirimkan dokumen via online. Dengan menggunakan tekhnologi Optical Character Recognition, untuk registrasi sangat mudah dengan upload KTP maka form  otomatis terisi. Semua proses pembelian mobil pun bisa di tracking online, termasuk approval pengajuan kredit.

Untuk layanan purna jual, pelanggan bisa melakukan booking servis berkala di bengkel  Auto2000. Booking bisa dipilih dengan option waktu atau pilihan lokasi bengkel dan system di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia.

Selain itu, tersedia juga THS-Auto2000 Home Service yang membuat pelanggan bisa servis Toyota di rumah. Auto2000 Digiroom juga menyajikan tracking proses seperti posisi teknisi THS serta status pekerjaan, baik bengkel, THS, dan body repair, hingga notifikasi ketika order sudah selesai.

“Selain menjual kendaraan baru, Auto2000 Digiroom juga memberikan kemudahan pelanggan yang ingin membeli Toyota seken. Kami telah bekerja sama dengan Toyota Trust yang menjual kendaraan seken Toyota bersertifikat,” pungkas Martogi.

Langkah yang dilakukan oleh Auto2000 memang terbilang berani. Pasalnya, pembelian kendaraan umumnya masih dilakukan secara konvensioal dimana pelanggan tetap ingin melihat langsung kendaraan yang diinginkan secara langsung.

Namun, di tengah wabah Coroba yang sedang melanda Indonesia saat ini, tentunya kemudahan ini patut mendapat perhatian. Pasalnya, pelanggan tetap bisa mengurangi interaksi namun tetap menghindari terjadinya penularan. [Adi/Ari]

 


Komentar