Penyesalan Lorenzo Hingga Berbuah Pensiun Share this
MotoGP
Mode baca

Penyesalan Lorenzo Hingga Berbuah Pensiun

Denny Basudewa
pada 15 November 2019

Foto: Jorge Lorenzo

VALENCIA – Jorge Lorenzo telah mengumumkan keputusan untuk pensiun dari MotoGP usai menjalani seri terakhir di sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini.

Lorenzo mengatakan keputusannya untuk pensiun, didasari oleh beberapa kejadian yang dialaminya belakangan ini. Selain itu Ia juga mengungkapkan berbagai penyesalannya kepada banyak pihak yang dikecewakan.

“Saya harus menyampaikan penyesalan kepada Honda, khususnya Alberto (Puig) yang telah memberikan kesempatan (bergabung dengan Repsol Honda). Saya masih ingat perkataan saya ketika pertama kali bertemu di mana pilihannya untuk memilih saya tidak akan membuatnya menyesal,” tutur Lorenzo.

Pembalap kelahiran Spanyol tersebut juga mengungkapkan penyesalannya kepada para petinggi Honda seperti Takeo Yokohama, Tetsuhiro Kuwata dan Yoshihige Nomura. Tidak kunjung datangnya kemenangan bagi Lorenzo menjadi titik balik datangnya keputusan tersebut (pensiun).

“Saya belakangan ini harus melawan para pembalap luar biasa dari generasi saya. Beberapa dari mereka telah mengalami pengalaman sama dengan saya, namun ada beberapa yang belum. Melihat mereka yang belum sesukses saya, atas dasar itulah saya selalu merasa bersyukur,” jelas Lorenzo kemudian.

Jorge Lorenzo yang lahir pada 4 Mei 1987 meraih gelar juara dunia pertamanya pada 2006 di kelas 250 cc. Ia mengulangi prestasi yang sama pada musim berikutnya. Lalu di kelas utama yakni MotoGP, Lorenzo meraih tiga gelar juara dunia yakni pada musim 2010, 2012 dan 2015.

Lorenzo memulai karir di MotoGP bersama Yamaha dan meraih tiga gelar juara dunia. Kemudian pada MotoGP 2017 Ia pindah ke Ducati hingga akhir musim 2018. Sempat diisukan akan pensiun, namun Lorenzo tiba-tiba menjalin kerja sama dengan Repsol Honda selama dua musim.

Musim pertamanya bersama Repsol Honda tidaklah mulus, bahkan sebelum berakhir Ia sudah memutuskan untuk pensiun dini karena kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan lagi untuk tampil kompetitif. [Dew/Idr]


Komentar