Jorge Lorenzo Digosipkan Merapat ke Petronas Yamaha Share this
MotoGP
Mode baca

Jorge Lorenzo Digosipkan Merapat ke Petronas Yamaha

Denny Basudewa
pada 10 Agustus 2019

Foto: Jorge Lorenzo

BRNO – Karir pembalap Jorge Lorenzo di MotoGP belakangan ini tengah menjadi sorotan.

Pembalap Repsol Honda tersebut dikaitkan dengan Ducati karena performanya tidak kunjung membaik. Belum lama kabar itu datang, Lorenzo kini digosipkan telah melakukan pendekatan dengan tim Petronas SRT.

Untuk diketahui bahwa Lorenzo saat ini terikat kontrak dengan Repsol Honda hingga akhir musim 2020. Namun pembalap asal Spanyol tersebut hingga saat ini belum menunjukkan performa ciamiknya. Ia justru kerap mengalami cedera panjang yang membuatnya absen balapan.

Lorenzo sebelumnya dikabarkan akan bereuni kembali bersama Ducati. Namun kali ini bersama tim satelit yakni Pramac Ducati. Kabar itu semakin kuat karena adanya sinyal yang datang dari Jack Miller, meskipun tidak lama kemudian Ia bantah.

Kabar tentang kepergian Lorenzo dari Honda ditanggapi biasa saja oleh pihak timnya sendiri. Mereka menganggap pembalapnya tersebut akan memenuhi kontraknya hingga selesai. Namun mereka mengelak saat dikonfirmasi mengenai kabar kepindahan Lorenzo.

“Kami tidak tahu apa-apa, bahwa hanya Lorenzo memiliki kontrak aktif bersama kami dan kontrak itu ditandatangani untuk dipenuhi,” ucap Alberto Puig, Manager Repsol Honda seperti dikutip oleh Motorsport.

Lorenzo dikatakan sangat frustasi dengan penampilannya bersama Honda yang tidak kunjung membaik. Maka dari itu Ia tengah mencari pilihan lain untuk masa depannya. Menariknya Lorenzo kemudian dikaitkan dengan Petronas Yamaha SRT.

Menjadi menarik karena Lorenzo pernah menolak mentah-mentah ajakan dari tim satelit Yamaha tersebut. Kini semua terasa berbalik dan mantan rekan satu tim Valnetino Rossi tersebut disebut menawarkan diri untuk kembali bersama Yamaha satelit.

Tim Petronas SRT sendiri belakangan ini tampil cukup impresif. Dua pembalapnya kerap merepotkan barisan depan pada sesi kualifikasi maupun lomba. Fabio Quartararo meraih tiga pole position dan dua podium hingga saat ini. [Dew/Idr]


Komentar