Pensiun, Eks Boss Mercedes-Benz Naik BMW i8 Roadster Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pensiun, Eks Boss Mercedes-Benz Naik BMW i8 Roadster

Denny Basudewa
pada 24 Mei 2019

Foto: Dr Z

MUNICH – 'Perseteruan' BMW dan Mercedes-Benz kembali hangat, setelah munculnya video yang memperlihatkan Dieter Zetsche mengendarai i8 Roadster.

Zetsche yang lebih akrab disapa Dr Z, merupakan Insinyur asal Jerman. Ia bergabung dengan Mercedes-Benz sejak 1998 lalu, kemudian Ia mulai menduduki jabatan penting di Daimler AG pada 2006 silam.

Dalam keputusan rapat tahunan Mercedes-Benz beberapa hari silam menghasilkan sejumlah pergantian posisi di jajaran direksi Mercedes-Benz. Salah satunya adalah Dr Z menyerahkan tongkat maraton Chairman Mercedes-Benz yang dibawanya selama bertahun-tahun kepada Ola Kallenius.

Sebuah video menarik yang merekan Dr Z menjalani perpisahan tidak resmi dengan para karyawan Mercedes-Benz di markas besarnya tersebar di dunia maya.

Ia juga menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama dengan para karyawan Mercedes-Benz. Dr Z sendiri mendapat sambutan hangat dari para karyawan. Dengan situasi mulai haru, Ia melangkah masuk ke dalam S-Class sambil duduk termenung menikmati perjalanan.

Sesekali Ia melambaikan tangan kepada para karyawan Mercedes-Benz yang menyapanya terlebih dahulu.

Akhirnya Ia sampai di rumahnya. Di sinilah kejadian menarik itu terjadi.

Dr Z yang telah ditinggal sopirnya di Mercedes-Benz, lalu masuk ke dalam rumah. Tidak lama kemudian pintu garasi rumahnya terbuka dan terlihat Dr Z keluar menggunakan BMW i8 Roadster.

Meskipun hal ini merupakan lelucon saja, namun menjadi menarik karena ini menggambarkan persaingan abadi. Aktivitas saling ledek kerap terjadi tapi saling menghormati seperti yang tertulis di akhir video "Thank you Dieter Zetsche, for so many years inspiring competition".

Penasaran, lihat di video di bawah ini. [Dew/Idr]
 

 


Komentar