Ini Mercedes-Benz E-Class Pertama Buatan Bollywood Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ini Mercedes-Benz E-Class Pertama Buatan Bollywood

Denny Basudewa
pada 22 Mei 2019

Foto: Mercedes-Benz E-Class

NEW DELHI – Mercedes-Benz E 200 dan E 220 LWB (Long Wheel Base) BS 6 produksi India ditawarkan dalam dua pilihan mesin dan varian.

India menjadi satu-satunya negara yang telah meluncurkan E-Class versi panjang (LWB) dengan konfigurasi setir kanan. Sedan eksekutif LWB sendiri dikatakan paling populer di negeri Bollywood tersebut. Sejak 1995, lebih dari 41 ribu E-Class terjual di India.

Mercedes-Benz E 220 d menggunakan mesin 1950 cc 4-silinder segaris yang dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum 194 hp dan torsi puncak 400 Nm. Akselerasi kendaraan ini dari diam hingga 100 kmj hanya 7.3 detik.

Sementara pada varian E 200 disematkan mesin 1991 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 197 hp dengan torsi 320 Nm. Sementara untuk berakselerasi, mobil ini membutuhkan waktu 8 detik untuk berakselerasi dari 0 – 100 kpj.

“Long Wheel Base E-Class, adalah sedan bisnis yang paling dikagumi yang telah mengukir ceruknya sendiri di segmen yang bergengsi. Sesuai moto merek kami, kami tidak akan pernah lelah untuk menghasilkan produk terbaik pada pelanggan setia kami,” ucap Martin Schwenk, MD and CEO, Mercedes-Benz India.

Dua produk baru buatan India ini akan menggunakan interior yang mewah. Dengan gaya jahitan vertikal pada jok, karpet berwarna senada hingga Artico dashboard, sedan ini diharapkan memberikan kemewahan hakiki pada para penumpang khususnya di kursi belakang.

Sementara itu pada versi Exclusive, terdapat fitur Widescreen Cockpit, Burnmester surround system, Rear wireless charging, dan Rear Touchscreen. Untuk fitur keselamatan pada kendaraan ini terdapat ESP Curve Dynamic Assist, Pre-Safe, Parking Pilot with active parking assist Parktronic dan reversing camera, adaptive brake light dan 7 airbags.

New Merceds-Benz E-Class buatan India dipasarkan mulai dari Rp 1.1 miliar hingga Rp 1.2 miliar. [Dew/Idr]


Komentar