Mercedes-Benz E-Class Dirakit di Bogor Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz E-Class Dirakit di Bogor

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Januari 2017

Foto: Mercedes-Benz E-Class rakitan lokal mulai dikenalkan

BOGOR - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengenalkan new Mercedes-Benz E-Class hasil rakit pabrik Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hari ini Selasa (24/1/2017).

Ini salah satu bentuk terobosan baru merek asal Jerman itu untuk menanggapi persaingan pasar otomotif segmen mobil premium dalam negeri.

Kehadiran new Mercedes-Benz E-Class karya anak bangsa ini diresmikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan Direktur Jenderal Industri I Gusti Putu Suryawirawan.

Meksi dirakit di Indonesia, sedan bisnis terbaru andalan Mercedes-Benz ini dipastikan memenuhi standar kualitas global.

"Di sini Anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia dan dirakit sendiri oleh karyawan terbaik Indonesia," tutur Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Sedan premium bergaya coupe dengan performa fantastis ini diklaim merupakan sedan paling mutakhir, stylish dan sporty. Desain eksterior dan interior pun hadir dengan menawarkan kenyamanan dan kemewahan terkini.

Mengusung performa mesin kapasitas 1.991cc empat-silinder diyakini akan memberikan pengalaman mengemudi terbaik. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-speed.

Airlangga Hartanto mengatakan, keahlian tangan-tangan anak bangsa dalam memproduksi mobil berkualitas tidak akan diragukan lagi.

"Saya berharap semakin banyak SDM Indonesia yang berkualitas dan mampu menghasilkan produk-produk terbaik di masa depan," tutur Airlangga.

Mercedes-Benz E-Class rencananya akan diluncurkan bertepatan acara Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada April 2017. [Amo/Ikh]


Komentar