Mercedes-Benz E-Class Usung Amunisi Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Benz E-Class Usung Amunisi Baru

Denny Basudewa
pada 28 May 2019

Foto: Mercedes-Benz E-Class

JAKARTA – Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), memperkenalkan dua varian mesin baru untuk E 200 Avantgarde dan E 300 SportStyle Avantgarde.

Dua varian mesin ini semakin melengkapi jajaran E-Class dari produsen kendaraan asal Jerman tersebut di Indonesia setelah sukses dengan E 350 EQ Boost yang diluncurkan pada awal 2019 silam.

"Kami sangat gembira melihat Mercedes-Benz E-Class menjadi pemimpin bisnis di segmennya. Sejak diluncurkan pada tahun 2016, generasi E-Class saat ini telah menjadi pilihan utama para pelanggan yang mencari sedan bisnis yang nyaman dan cerdas. Pada kuartal pertama tahun ini, E-Class berkontribusi 24 persen dari seluruh penjualan Mercedes-Benz di Indonesia," ucap Roelof Lamberts, President Director PT MBDI.

New E 200 Avantgarde mengusung mesin 2.0 liter generasi terbaru dengan empat-silinder sejajar yang mampu menghasilkan 197 hp dan 320 Nm torsi. Perpaduan mesin dengan transmisi otomatis sembilan-percepatan 9G-TRONIC memastikan pengalaman berkendara yang mulus dan efisien.

New Avantgarde E 200 kini menghadirkan desain baru velg alloy 18-inci 5-jari, serta suspensi Dynamic select dan Agility Control dengan sistem peredam selektif. Pada fitur kecerdasan, Driving Assistance dan Safety Systems seperti Active Brake Assist, Active Parking Assist dengan Parktronic, Blind Spot Assist dan sistem Pre-Safe menjadi standard setiap varian.

E 200 Avantgarde dilengkapi dengan Ambient Lighting 64 warna, charging nirkabel, Apple CarPlay & Android Auto connectivity dan Widescreen Cockpit dengan dua layar next-generation 12,3 inci beresolusi tinggi.

Mesin E 300 Avantgarde kini mampu menghasilkan 258 hp dan 370 Nm torsi yang terhubung dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Dengan tampilan SportStyle Avantgarde, E 300 Avantgarde mudah dikenali dari grille dengan 2 louvres hitam mengkilap, elemen trim chrome di bumper depan, badge SportStyle di kedua sayap depan, bumper belakang dengan elemen trim hitam mengkilap serta velg light-alloy 18-inci 5-jari hitam mengkilap.

Interior sporty pada E 300 SportStyle Avantgarde hadir dengan lapisan jok kulit pada tempat duduk, trim aluminium serat karbon ringan, konsol tengah berupa ash wood hitam dengan open-pore finishing, roof liner berbahan kain hitam, door pin chrome dan pedal stainless steel sporty dengan rubber studs.

New Mercedes-Benz E 200 Avantgarde Line dipasarkan dengan harga Rp 1.049 miliar. Sementara new E 300 SportStyle AvantGarde dijual dengan harga Rp 1.279 miliar. Keduanya banderol tersebut merupakan off-the road. [Dew/Idr]


Komentar