Vodafone Jadi Senjata Baru Hyundai dan Kia di 2019 Share this

Vodafone Jadi Senjata Baru Hyundai dan Kia di 2019

Amos Arya
pada 22 November 2018

Foto: Vodafone jalin kerjasama dengan Hyundai-Kia

SEOUL - Hyundai dan Kia resmi bekerjasama dengan Vodafone untuk mengembangkan sistem infotainment generasi baru.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan persaingan di pasar otomotif dunia yang semakin ketat, Hyundai dan Kia akan menghadirkan produk-produk baru di tahun depan. Tak hanya dari line-up mobil andalannya saja, kedua produsen mobil asal Korea Selatan ini juga akan menghadirkan sistem infotainment generasi terbaru.

Hingga saat ini, seluruh sistem infotainment pada line-up kendaraan Hyundai-Kia telah didukung dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Tetapi, di tahun depan fitur voice-control diprediksi akan menjadi salah satu fitur paling digemari konsumen dunia.

BMW dan Mercedes telah membuktikan hasil dari fitur intotainment terbaru tersebut dengan meningkatnya angka penjualan produk-produk terbarunya di dunia. Oleh karena itu, Hyundai-Kia menjalin kerjasama dengan Vodafone untuk dapat bersaing di pasar otomotif dunia.

“Kerjasama ini membuka kesempatan kami untuk memberikan konektivitas lebih banyak kepada pengemudi seputar kondisi lalu lintas dan kendaraan. Teknologi baru ini juga akan didukung oleh jaringan data yang lengkap khususnya di Eropa,” tutur Jungsik Suh, Senior Vice President of ICT Division Hyundai Motor Group.

Dengan adanya kerjasama tersebut, sistem infotainment pada produk terbaru Hyundai-Kia di tahun depan akan dilengkapi dengan fitur up-to-the-minute traffic information, parking and location servie, vehicle diagnostic dan voice-control.

Pihak Hyundai dan Kia sendiri belum menjelaskan model-model apa saja yang akan dilengkapi dengan fitur terbaru dari Vodafone ini. Namun yang bisa dipastikan, model-model terbaru tersebut mampu bersaing dengan BMW dan Mercedes-Benz di pasar otomotif dunia.

“Sistem infotainment terbaru ini akan kami luncurkan di Eropa pada tahun depan bersama dengan model baru dari Hyundai serta Kia. Ini artinya konsumen akan mendapatkan informasi yang paling akurat dan sesuai di gengamannya (lingkar kemudi),” tambah Jungsik Suh.

Sebelum bekerjasama dengan Hyundai dan Kia, Vodafone telah bekerjasama dengan Ford untuk mengembangkan teknologi 4G LTE di setiap model yang dijual di Eropa. [Amo/Ari]


Komentar