Pedrosa Meluncur Mulus Geber KTM di Sepang Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Meluncur Mulus Geber KTM di Sepang

Denny Basudewa
pada 04 Februari 2020

Foto: Dani Pedrosa

SEPANG – Dani Pedrosa sebagai pembalap tester KTM di MotoGP 2020, menjalankan tugasnya dengan cukup baik pada sesi tes shakedown di Sepang, Malaysia.

Selama dua hari (02-03 Februari 2020), mantan pembalap Repsol Honda tersebut meluncur mulus dengan KTM RC16. Ia menjadi pembalap tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 59.841 detik. Sementara Pol Espargaro yang merupakan pembalap inti tim KTM Factory menempati posisi kedua tercepat dengan waktu 1 menit 59.972 detik.

Hasil yang diraih oleh kedua pembalap KTM di sirkuit Sepang ini akan menjadi modal bagus pabrikan asal Austria di MotoGP 2020. Manufaktur yang identik dengan warna Orange tersebut, bisa menjadi kuda hitam yang mengacak-acak barisan depan.

Pol Espargaro sendiri sudah membuktikan diri pada musim lalu dengan merepotkan para pembalap terdepan. Masukan dari Pedrosa yang kaya akan pengalaman di MotoGP selama bertahun-tahun, turut memberikan sumbangsih berarti terhadap perkembangan KTM selama ini.

Pada sesi Shakedown di Sepang kali ini, para pembalap papan atas belum ikut serta mencoba motor terbarunya. Repsol Honda dan Monster Yamaha sendiri belum secara resmi meluncurkan livery tunggangan barunya.

Marc Marquez sendiri hari ini direncanakan hadir di Jakarta, Indonesia untuk meluncurkan motor barunya. Sang juara bertahan baru melakukan sesi tes pramusim mulai 6 Februari 2020.

Sementara di waktu yang sama, Yamaha juga akan memperkenalkan motor barunya di Jakarta, Indonesia. Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menyapa para penggemarnya di Tanah Air. [Dew/Idr]


Komentar