Kisah KTM, Dari Jalanan Hingga MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Kisah KTM, Dari Jalanan Hingga MotoGP

Denny Basudewa
pada 02 Agustus 2019

Foto: KTM

MATTIGHOFEN – KTM menjalani musim ketiganya di MotoGP dan siap untuk mengukir sejarah baru di dunia balap motor paling populer di muka bumi.

Motor dengan kode RC16 memang sampai saat ini belum pernah memenangkan satu seri sekalipun di MotoGP. Pol Espagaro sebagai salah satu pembalapnya hanya pernah naik podium satu kali dengan menggunakan kuda besi buatan Austria tersebut.

Namun hasil yang diraih dari Aleix Espargaro tersebut merupakan cerminan dari upaya yang dilakukan KTM. Kerja keras yang dilakukan seluruh kru perlahan-lahan membuahkan hasil manis dan memberikan asa, untuk terus memberikan prestasi lebih cemerlang di masa depan.

KTM di MotoGP 2019 juga menurunkan empat buah kendaraan yang didukung oleh tim satelit dari Red Bull Tech3. Empat RC16 turun ke lintasan dan membuat proses pengembangan KTM menjadi lebih cepat daripada biasanya.

Tidak hanya di kelas para Raja (MotoGP), KTM juga memiliki tim di Moto2 dan Moto3. Di sana banyak lahir pembalap muda nan berbakat. Sebut saja Johann Zarco dan Maverick Vinales yang menemukan talenta terbaiknya bersama KTM.

KTM melakukan pembinaan pembalap sedari dini melalui program Red Bull MotoGP Rookies Cup sejak 2012. Program ini telah membantu setidaknya 180 pembalap lebih dari 30 negara di seluruh dunia.

Tahun depan KTM akan menggelar program baru yakni Northern Talent Cup yang sejatinya akan dimulai pada 2020. Kejuaraan ini akan menggunakan KTM RC4R yang menggantikan RC390. Sementara kelas baru ini diprediksi akan lebih kompetitif dari sebelumnya.

“Kami bangga dengan apa yang telah kami sumbangkan ke dunia balap. Kami sudah memiliki basis yang kuat berkat Red Bull MotoGP Rookies. Tapi Northern Talent Cup memungkinkan kami untuk mewujudkan mimpi orang-orang yang ingin menjadi pembalap,” kata Pit Beirer, KTM Motorsports Director. [Dew/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
KTM Goda Petualang dengan Dua Pilihan Motor Adventure

New Ducati Multistrada Tantang BMW GS dan KTM Super Adventure


Komentar