KTM Rilis Jajaran Motor Enduro, KTM EXC 2020 Share this
Motor Baru
Mode baca

KTM Rilis Jajaran Motor Enduro, KTM EXC 2020

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Mei 2019

Foto: KTM 450 EXC-F SIX DAYS

MATTIGHOFEN — Pengembangan bersama tim Red Bull KTM Factory Racing memberikan kepercayaan diri pihak KTM untuk merilis tujuh motor enduro KTM EXC 2020.

Satu produk paling baru yang dihadirkan untuk calon konsumen di dunia adalah KTM 150 EXC TPI. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir model KTM EXC terus mengalami pengembangan dan inovasi. Sama halnya dengan KTM 150 EXC TPI, pihak pabrikan mengklaim mesin baru mereka memiliki kinerja tinggi, namun tetap efisien dan memenuhi standar Euro 4.

Pengembangan tersebut juga bisa ditemui para penggemar KTM pada enam model edisi 2020 lain seperti KTM 250 EXC TPI, KTM 300 EXC TPI, KTM 250 EXC-F, KTM 350 EXC-F, KTM 450 EXC-F hingga KTM 500 EXC-F. Semua yang berakhiran TPI merupakan motor bermesin 2-stroke. 

Beberapa pengerjaan baru yang signifikan juga terlihat. Mulai dari pengembangan pada suspensi depan WP XPLOR, rancang body, filter udara, sistem pendingin dan pembuangan yang semuanya baru. 

Guna meningkatkan pengendaliannya, KTM juga melengkapinya dengan setang NEKEN, rem Brembo serta perangkat bermaterial terbaik lainnya. Jika ingin merasakan performa lebih maksimal, konsumen bisa memanfaatkan jajaran spare parts pendukung dari KTM PowerParts seperti yang disajikan pada model KTM 450 EXC-F Six Days. 

Selain itu, KTM juga merilis KTM 300 EXC TPI Erzberg Rodeo yang diproduksi terbatas 500 unit. Pemilik motor ini terbilang bergengsi karena dibuat sebagai bentuk apresiasi KTM terhadap acara Hard Enduro Austria ke 25 Tahun. 

"Rangkaian enduro KTM EXC siap untuk untuk mereka yang andil di ajang seperti World Enduro Super Series. Model ini disiapkan untuk kondisi paling ekstrim. Berkat upaya tim R&D kami di seluruh dunia dan atlet yang telah mendorongnya hingga batas maksimal guna mendapatkan daya tahan terbaik. Model ini adalah generasi baru dengan inovasi baik untuk pemula maupun para profesional," kata Joachim Sauer, Senior Product Manager Offroad KTM.

KTM menyatakan model-model KTM EXC 2020 akan masuk ke showroom mulai Juni 2019.  [Ary/Idr]   


Komentar