Zarco Resmi Pensiun dari MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Resmi Pensiun dari MotoGP 2019

Denny Basudewa
pada 19 September 2019

Foto: Johann Zarco

SAN MARINO – KTM secara resmi menyudahi karir Johann Zarco di MotoGP usai MotoGP Misano 2019.

Pembalap asal Perancis tersebut akan digantikan posisinya oleh Mika Kallio yang sebelumnya menjabat sebagai pembalap tes. Total karir Zarco bersama KTM tercatat hanya menjalani 13 balapan saja pada musim ini.

Sebelumnya Zarco dan KTM memutuskan kontrak lebih cepat dari durasi sebelumnya 2 musim balapan. Saat itu keduanya sepakat untuk melanjutkan balapan dengan akhir musim. Namun usai seri San Marino akhir pekan lalu, Zarco benar-benar didepak dari tim KTM yang membuatnya menjadi pengangguran hingga akhir musim.

Juara dunia Moto2 dua kali ini secara otomatis tidak akan dilibatkan, pada pengembangan motor tahun depan yang sejatinya akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia juga tidak akan lagi terlihat pada MotoGP Aragon yang akan diselenggarakan pekan depan.

“Kami harus membuat keputusan yang memastikan sumber daya kami berada di jalan yang benar. Kami percaya Mika dapat membantu kami dalam hal ini, baik dalam hal pengetahuan dan latar belakangnya sebagai pembalap,” ucap Pit Beirer, Director KTM Motorsport.

Ia mengatakan bahwa timnya ingin tampil maksimal dalam mengembangkan motor untuk musim depan. Beirer juga percaya Kallio bisa menambah pundi-pundi poin untuk KTM hingga akhir musim 2019.

“Dalam kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Johann atas usahanya selama ini. Sekarang kami harus fokus untuk masa depan dan membuat langkah maju. KTM akan mendukung dia hingga kontraknya habis akhir musim ini dan kami percaya Johann bisa mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya,” jelasnya kemudian. [Dew/Idr]


Komentar