Zarco Geber Honda, Akan Gantikan Nakagami di Motegi? Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Geber Honda, Akan Gantikan Nakagami di Motegi?

Denny Basudewa
pada 15 Oktober 2019

Foto: Johann Zarco

MOTEGI – Johann Zarco dikabarkan akan kembali balapan di MotoGP dengan menggeber Honda RC213V.

Pembalap asal Perancis tersebut baru saja kehilangan kursinya di KTM, karena performanya tidak kunjung membaik. Jelang MotoGP Jepang 2019 di sirkuit Motegi, pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami dikabarkan mengalami cedera bahu (dislokasi bahu). Mirip dengan yang dialami oleh Marc Marquez pada MotoGP Jepang 2018.

Nakagami akan menjalani operasi bahu yang mengakibatkan dirinya absen untuk sisa musim MotoGP 2019. Guna menggantikan posisi Nakagami yang kosong di tim LCR Honda, Zarco dikabarkan akan mengisi tiga balapan tersisa di MotoGP 2019.

Namun di balik rencana Zarco menunggangi RC213V milik LCR Honda, baik pemilik tim Lucio Cecchinello, maupun pembalapnya sendiri tidak memberikan komentar. Sehingga kabar bergabungnya Zarco di LCR Honda masih simpang siur.

Selain itu, langkah Zarco untuk kembali ke MotoGP dengan Honda akan terganjal oleh Yamaha. Lin Jarvis selaku boss tim Yamaha dikabarkan ingin menjadikan Zarco pembalap tester. Sehingga jika pilihan yang dihadapi mantan pembalap satelit Yamaha tersebut semakin sulit.

Sementara dari pihak KTM sendiri, Zarco sudah tidak ada keterikatan meskipun dirinya masih memiliki kontrak hingga akhir musim. Seperti yang telah disampaikan Pit Beirer selaku Sporting Director KTM, bahwa Zarco bebas menentukan masa depannya sendiri.

“Dia masih di bawah kontrak dengan kami dan akan tetap dibayar hingga akhir musim. Tapi jika dia datang besok dan meminta untuk menguji motor lain atau membalap dengan merek lain, dia bisa langsung bertarung dengan kami akhir pekan ini. Ini karena kami ingin yang terbaik untuk dirinya,” ucap Beirer. [Dew/Idr]


Komentar