Resmi, Zarco Gabung LCR Honda Gantikan Nakagami Share this
MotoGP
Mode baca

Resmi, Zarco Gabung LCR Honda Gantikan Nakagami

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2019

Foto: Johann Zarco

MOTEGI – Johann Zarco akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan tim LCR Honda. Mantan pembalap KTM Pabrikan tersebut akan menggantikan tugas Takaaki Nakagami yang absen, dikarenakan dislokasi bahu.

Zarco akan membalap di tiga seri tersisa di MotoGP yakni Phillips Island (Australia), Sepang (Malaysia) dan Valencia (Spanyol).

Setelah dipecat oleh KTM beberapa waktu lalu, Zarco otomatis pensiun sementara dari gegap gempita MotoGP. Saat ini, Ia berkesempatan untuk kembali ke MotoGP meskipun hanya sebagai pembalap pengganti.

“Ini adalah kesempatan untuk mencoba motor LCR Honda di sisa balapan di MotoGP. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan akan melakukan yang terbaik di tiga balapan terakhir. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih untuk KTM yang mengijinkan untuk membalap dengan motor lain,” ucap Zarco seperti dikutip Crash.

Ide untuk merekrut Zarco sendiri hadir dari boss tim KTM yakni Lucio Cecchinello. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh sang pembalap, LCR Honda menaruh harapan pada Zarco untuk memberikan hasil lebih baik.

“Ketika saya menghubungi Zarco, dia menunjukkan ketertarikkannya dan kami bekerja di setiap langkah proyek ini dan memberikannya usaha terbaik. Sebagai pembalap, Zarco telah menunjukkan talenta dan profesionalistasnya,” ucap Lucio.

DI balik bergabungnya Zarco ke tim LCR Honda, membuka keran gosip baru. Zarco disebut-sebut akan menggantikan Jorge Lorenzo di tim pabrikan Honda. Namun sekali lagi ini hanyalah gosip semata, masa depan Lorenzo masih belum ditentukan baik oleh Honda maupun pembalapnya itu sendiri. [Dew/Idr]


Komentar