Zarco Sulit Kendalikan KTM di Tikungan Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Sulit Kendalikan KTM di Tikungan

Ary Dwinoviansyah
pada 21 November 2018

Foto: Zarco jalani tes pramusim MotoGP 2019

VALENCIA - Johann Zarco menemui satu kesulitan saat menguji tunggangan barunya, KTM di tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia, Spanyol.

Zarco akan melakoni perjalanan barunya musim depan bersama KTM. Dia juga sudah menjajal tunggangan tim asal Austria itu di tes pramusim hari pertama (20/11). Pembalap Prancis tampak belum menemukan potensi dari si kuda besi. Melainkan, mendapati kelemahan dari motor barunya tersebut.

"Valencia ini adalah trek kecil di mana kamu harus merasa nyaman untuk melaju cepat di tikungan. Itu mungkin kelemahan motor hari ini. Makanya tidak mungkin bisa bermain dengan kecepatan ketika masuk tikungan. Sehingga kamu kehilangan waktu," kata Zarco.

Pembalap 28 tahun memahami masih harus beradaptasi. Dia juga belum bisa mengomentari performa ban, terutama bagian belakang. Itu karena Zarco merasa motor KTM belum cukup cepat.

"Kami harus melakukan sesuatu. Dan ketika kami bisa kencang maka disitu lah potensi bekerja dengan baik. MotoGP atau motor balap adalah motor dengan banyak teknologi dan banyak detail untuk dikontrol. Jadi, kamu buth orang untuk mengontrol semua detailnya," tambah Zarco.

Motornya kali ini jelas berbeda dengan Yamaha YZR-M1, tunggangannya di musim 2018. Zarco sempat mengucapkan bahwa Yamaha YZR-M1 andalannya di musim 2018 adalah motor yang mudah dikendarai serta kompetitif. Tapi, Ia berharap bisa cepat beradaptasi dengan motor KTM.

"Saya harap bisa mendapatkan basis yang bagus untuk beradaptasi lebih baik lagi di musim ini. Jika tidak, ini hanyalah soal waktu saja," tutup Zarco. [Ary/Ari]


Komentar