Zarco Masih Kurang Puas dengan Motornya Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Masih Kurang Puas dengan Motornya

Denny Basudewa
pada 6 hari yang lalu

JAKARTA – Johann Zarco mengatakan ada kemajuan setelah melakukan sesi tes di Sepang, Malaysia.

Namun dirinya tidak menampik jika masih banyak yang harus dilakukannya bersama tim, guna mendapatkan hasil yang kompetitif di balapan. Pembalap asal Perancis tersebut juga mengagumi penampilan tim lain khususnya Ducati yang tampil superior di Sepang.

Zarco memulai sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang cukup lambat. Pada awalnya Ia hanya mampu mencetak catatan waktu dua menitan. Namun pada seri penutup, pembalap baru tim KTM ini mampu menorehkan 1 menit 59.640 detik.

“Ada beberapa kemajuan yang saya alami sepanjang tes. Kami lebih baik namun saya tidak mengira pembalap lain melaju sekencang itu. Hasil yang bagus buat Danilo (Petrucci) dan semua pembalap Ducati. Saya senang dengan apa yang saya lakukan, namun kami masih punya banyak pekerjaan,” ucap Zarco.

Mantan pembalap Tech3 Yamaha tersebut mengatakan hal yang terpenting adalah tidak mengalami insiden. Sebagai pembalap yang baru di KTM, tentunya Zarco membutuhkan waktu untuk beradaptasi lebih jauh dengan motornya.

“Saya cukup senang bisa meningkatkan feeling pada motor. Saya bisa mengontrol motor dengan lebih baik dan yang paling penting saya tidak mengalami kecelakaan,” cetusnya seperti dikutip Motorsport.com.

Zarco mengungkapkan rasa penasarannya terhadap RC16. Juara dunia Moto2 tersebut sudah tidak sabar untuk bisa kembali menunggangi motornya di Losail, Qatar. Hasilnya di Malaysia diharapkan bisa menjadi bahan pembelajaran untuk secepat mungkin beradaptasi dengan motor. [Dew/Ari]


Komentar