KTM Pamit dari Moto2 dan akan Fokus di MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

KTM Pamit dari Moto2 dan akan Fokus di MotoGP

Denny Basudewa
pada 13 Agustus 2019

Foto: KTM

SPIELBERG – KTM mengumumkan strategi barunya terkait keikutsertaannya di kejuaraan balap internasional.

Brand asal Austria tersebut baru saja memutuskan kontrak dengan pembalapnya di MotoGP yakni Johann Zarco. Berbarengan dengan hal tersebut, mereka juga mempublikasikan rencana jangka panjang di berbagai kejuaraan balap internasional.

Di ajang kelas utama MotoGP, KTM memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka hingga akhir 2026. Di kelas para raja tersebut, brand yang identik dengan warna orange ini akan tetap menurunkan dua tim seperti saat ini (KTM Factory Racing dan Red Bull Tech3).

Lalu yang mengejutkan adalah aksi mereka pamit dari Moto2 mulai musim depan. Tim KTM yang berlaga di Moto2 mengalami kesulitan dalam persaingan. Hal ini dikarenakan aturan mesin baru dari Triumph, dianggap kurang sesuai dengan rangka dari KTM.

Pembaruan juga dilakukan di kelas Moto3, di mana mereka mengganti brand dengan Husqvarna. Lebih jauh KTM akan membangun mesin baru yang akan mulai digunakan awal 2020. Anak perusahaan KTM tersebut akan memulai perjalanan baru di balapan bergengsi Moto3, meski belum diketahui siapa saja pembalapnya.

“Kami membuat keputusan proaktif di Grand Prix yang merupakan rumah kami (Austria). Kami memperbarui kontrak dengan MotoGP dan komit untuk berlaga hingga lima tahun ke depan. Ini adalah pandangan strategis yang lebih luas dan kami sekarang kami memiliki waktu untuk bisa berada di puncak kelas MotoGP,” ucap Stefan Pierer, CEO KTM AG. [Dew/Idr]


Komentar