Pedrosa akan Ngegas Lagi Share this
Balap Lain
Mode baca

Pedrosa akan Ngegas Lagi

Denny Basudewa
pada 11 Juni 2019

Foto: Dani Pedrosa

CHICHESTER – Dani Pedrosa dikonfirmasi akan kembali masuk ke lintasan balap dengan menunggangi kuda besi merek Paton.

Mantan pembalap MotoGP tersebut akan tampil pada acara Goodwood Revival yang sejatinya akan digelar pada 13 -15 September 2019. Pria kelahiran Spanyol ini dipasangkan dengan pembalap amatir Joaquin Polch Jr.

Dengan menggunakan Paton 4 Tak berkapasitas 500 cc, ini merupakan kesempatan pertama Pedrosa kembali balapan setelah terakhir kalinya tampil di MotoGP Valencia 2018. Ia juga sempat menepi karena mengalami cedera saat menguji motor KTM.

Pedrosa akan kembali membalap pada gelaran Goodwood Revival untuk mengenang pembalap legenda Barry Sheene. Piala yang diperebutkan sendiri bernama Barry Sheene Memorial Trophy.

Pedrosa akan saling berjibaku dengan beberapa pembalap kenamaan lainnya seperti Eugene Laverty (WSBK), James Ellison (BSB), Steve Parrish (mantan rekan satu tim Sheene), Mick Grant (juara Isle of Man TT), Jeremy McWilliams dan James Haydon.

Untuk diketahui bahwa pada Goodwood tahun lalu, John McGuiness menjadi juara para race pertama. Sementara pada race kedua, Troy Corser yang merupakan juara dunia dua kali WSBK berjaya dengan mengalahkan seluruh pesaingnya.

Barry Sheene Memorial Trophy sebelumnya dikenal dengan nama Lennox Trophy. Namun nama tersebut diubah untuk menghormati jasa-jasa Sheene untuk dunia balap. Sheene sendiri meninggal dunia pada 2013.

Goodwood sendiri merupakan festival yanng kerap mempertemukan para pembalap kenamaan dari berbagai kejuaraan. Tidak hanya turun balapan, pembalap kenamaan dunia juga kerap hadir untuk meramaikan acara. Salah satunya adalah Valentino Rossi yang hadir dengan YZR-M1 edisi 50 tahun. [Dew/Idr]


Komentar