Pedrosa Geber KTM MIlik Tech3 di Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Geber KTM MIlik Tech3 di Valencia

Denny Basudewa
pada 19 November 2019

Foto: Dani Pedrosa

VALENCIA – Dani Pedrosa akan menggantikan tugas Miguel Oliveira di tim Tech3 KTM.

Usai MotoGP Valencia 2019, para pembalap belum beranjak dari sirkuit Ricardo Tormo. Mereka akan kembali bertugas untuk menguji motor musim depan. Tech3 KTM termasuk salah satunya yang akan mempersiapkan motor untuk MotoGP 2020.

Mantan pembalap Repsol Honda tersebut, dipercaya untuk menggantikan tugas dari Oliveira yang masih dalam proses penyembuhan. Pedrosa akan mencari formula terbaik untuk KTM RC16 dan berpasangan dengan pembalap muda Iker Lecuona.

“Hari ini (Selasa, 19 November 2019), kami memiliki Dani Pedrosa untuk menggantikan Miguel, karena dia masih belum fit. Ini adalah pengalaman yang sangat menarik dan merupakan pengalaman yang sangat menarik. Kami merasa terhormat bisa bekerja sama dengan legenda seperti Dani di sini,” ucap Herve Poncharal.

Lecuona sendiri merupakan pembalap yang belum memiliki pengalaman di MotoGP. Penampilan perdananya di MotoGP Valencia berujung tragis. Ia tidak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh. Terlebih insiden yang dialaminya harus menyeret Johann Zarco di depannya, ikut keluar lintasan balap.

“Saya minta maaf kepada tim karena mengalami kecelakaan. Saya sebenarnya tidak ingin menyelesaikan akhir pekan seperti ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi, karena saya tidak terlambat mengerem atau berpindah jalur. Petrucci atuh di depan saya dan Zarco berada di tempat yang sama kemudian ada saya,” jelas Lecuona.

Pada MotoGP 2020, Tech3 KTM akan diperkuat oleh Oliveira dan Lecuona. Lecuona sendiri menggantikan tempat Hafiz Syahrin yang kembali ke kelas Moto2 pada musim depan. Performanya yang tidak kunjung membaik, membuatnya kehilangan kursi di MotoGP. [Dew/Idr]


Komentar