Pol Espargaro Resmi Tinggalkan Yamaha Tech3 Share this
MotoGP
Mode baca

Pol Espargaro Resmi Tinggalkan Yamaha Tech3

Denny Basudewa
pada 02 Juni 2016

Foto: Pol Espargaro bersama timnya

BARCELONA – Pol Espargaro akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Tech3 pada akhir musim ini. Langkah pembalap Spanyol ini mengikuti jejak rekan setimnya Bradley Smith.

Yamaha Motor Co., Ltd mengeluarkan pengumuman perpisahan Espargaro dengan Tech3 pada akhir musim. Meskipun juara dunia Moto2 2013 tersebut dianggap sebagai pembalap yang cepat dalam beradaptasi.

Pembalap 24 tahun ini meraih hasil kualifikasi terbaiknya pada MotoGP Perancis. Di sirkuit Le Mans, adik kandung Aleix Espargaro tersebut memulai balapan dari grid kedua. Sejauh ini, Espargaro telah mengumpulkan 48 poin.

Prestasi paling mengkilap yang pernah dicetak olehnya adalah saat memenangkan Suzuka 8 Hours. Bersama Smith dan Katsuyuki Nakasuga, mereka berhasil memenangkan balap ketahanan legendaris di Jepang.

Keputusan Espargaro untuk berpisah dengan Tech3 mengikuti langkah rekan setimnya. Smith belum lama ini memutuskan untuk hijrah ke KTM musim depan. Rumor yang berkembang di MotoGP, Espargaro akan mengikuti langkah Smith.

Sedangkan Tech3 belum menentukan pengganti kedua pembalapnya tersebut. Pembalap Moto2 Alex Rins dikabarkan akan segera bergabung dengan tim milik Herve Poncharal tersebut. [Dew/Ikh]


Komentar