Pedrosa Tolak Tawaran Yamaha? Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Tolak Tawaran Yamaha?

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 16 Mei 2016

Foto: Pedrosa dikabarkan menolak tawaran Yamaha dan pilih menetap di Honda

MUGELLO - Isu kepindahan Dani Pedrosa ke Movistar Yamaha terus bergulir. Namun, Pedrosa dikabarkan telah menolak tawaran kontrak dari pihak Movistar Yamaha, dan memutuskan untuk menetap di tim Repsol Honda untuk berdurasi selama dua tahun.

Pedrosa telah sepakat untuk tetap memperkuat tim Repsol Honda sampai tahun 2018 seperti dilansir Motosport. Artinya kabar tersebut menepis isu kepindahan Pedrosa ke Yamaha belakangan ini. Ada juga yang mengabarkan bahwa negosiasi kontrak Pedrosa dan Movistar Yamaha terus mengalami deadlock yang berujung pada kembalinya Pedrosa ke Honda.

Dikabarkan bahwa Honda akan mengumumkan kontrak Pedrosa untuk dua musim sebelum Yamaha mengumumkan bergabungnya Vinales pada hari Kamis mendatang (19/5). Rencana pengumuman tersebut sekaligus menetapkan Honda akan menurunkan dua pembalap untuk 2 tahun mendatang.

Lantas siapa yang akan menjadi rekan setim Rossi di Movistar Yamaha? Saat ini calon kandidat adalah Vinales yang kini membalap di Suzuki. Tapi hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak Yamaha.

Diketahui, Yamaha disebut-sebut tengah membidik beberapa pembalap berpengalaman selain Vinales untuk menggantikan posisi Lorenzo. [Syu/Ikh]


Komentar