Dapat Kontrak Baru, Pedrosa Harus Maksimal di Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Dapat Kontrak Baru, Pedrosa Harus Maksimal di Mugello

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Mei 2016

Foto: Dani Pedrosa memperpanjang kontrak dua tahun dengan Honda.

MUGELLO - Masa depan Dani Pedrosa sudah jelas. Honda Racing Corporation telah memperpanjang kontrak pembalap tinggi badan 160 cm itu hingga akhir 2018. Pedrosa pun bisa lebih fokus di balapan Mugello akhir pekan ini.

Pedrosa sempat diisukan akan pindah ke Movistar Yamaha untuk menggantikan posisi Lorenzo yang resmi pindah ke Ducati Corse. Namun, itu hanya sekedar isu. Honda dan Pedrosa pun telah menyepakati kontrak pada Senin (16/5), untuk durasi dua tahun.

Kini Pedrosa tinggal fokus membalap di Mugello. Bagi Pedrosa, Sirkuit Mugello tidak asing lagi. Ia pernah mengecap kemenangan di sana.

Otospirit merangkum, balapan di Mugello akan menjadi balapan ke-250 Pedrosa di ajang balap MotoGP sejak debutnya di Suzuka pada 2001 silam di kelas 125cc. Ia telah meraih 51 kemenangan, 142 podium, dan tiga gelar juara dunia (satu di kelas 125cc, dua di kelas 250cc).

"Saya sangat senang bisa membalap di Mugello berikut kontrak baru dengan Honda," kata Pedrosa.

"Mugello punya layout trek yang untuk memacu kendaraan dengan cepat dan mengalir dengan banyak tikungan panjang. Kami harus menemukan seting motor yang baik, itu yang sangat penting."

"Saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik mulai babak kualifikasi untuk mendapatkan posisi grid yang lebih baik sehingga ada di posisi depan dan tidak terjebak dalam padatnya pembalap saat mulai balapan."

Pedrosa berada di posisi keempat klasemen MotoGp dengan 53 poin, atau jauh dari rekan setimnya Marc Marquez (85). [Ikh/Idr]


Komentar