Pedrosa Sempat Merasa Tegang Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Sempat Merasa Tegang

Indra Prabowo
pada 08 Mei 2017

Foto: Dani Pedrosa

JEREZ – MotoGP Spanyol 2017 menjadi catatan sendiri bagi Repsol Honda karena untuk pertama kalinya menempatkan 2 pembalapnya di podium 1 dan 2 sepanjang musim 2017.

Dengan mengawali balap dari posisi terdepan, Dani Pedrosa berhasil menjadi pemenang di seri tersebut sekaligus menjadikan Honda meraih kemenangan ke-100 di kelas MotoGP.

Kini, pembalap asal Spanyol ini berada di posisi keempat di klasemen pembalap dengan nilai 52.

“Saya super-senang dengan kemenangan di Jerez, lintasan yang saya sangat cintai, dan depan keluarga, rekan-rekan dan penggemar. Saya sangat menikmati emosi ini, lebih dari yang  saya telah lakukan beberapa tahun lalu. Saya merasa senang sepanjang akhir pekan, dan tim telah bekerja dengan sangat baik; Kami terus membaik seri demi seri. (Sebelum balapan) Kami tahu bahwa kami akan seperti ini. Saya merasakan ketegangan sedikit sebelum memulai, tapi saya tetap konsentrasi dan berhasil lolos dengan baik di awal,” kata Dani.

Dia menambahkan bahwa kondisi lintasan saat balap sedikit lebih buruk daripada satu hari sebelumnya dan bagian depan Honda RC213V-nya sliding cukup banyak. Dia memilih ban depan keras karena suhu tinggi saat hari balapan, meski ban medium menjadi favoritnya saya.

“Kecepatannya mungkin lebih cepat jika dengan ban medium, tapi bagaimanapun saya senang dengan pilihan saya.

Saat Marc mulai mendorong, kami memulai sedikit pertarungan seperti di babak Kualifikasi. Aku tahu dia sangat cepat tapi aku bertekad menjaga jarak. Mudah membuat kesalahan, kehilangan grip bagian depan, jadi masalahnya adalah tetap bertahan di batas (kemampuan) ban tanpa tergelincir.

Kemenangan Dani Pedrosa di sirkuit Jerez menandai dirinya sebagai pemenang di Grand Prix ke-3000. Mick Doohan merupakan pemenang di GP ke-2000) dan Angel Nieto di GP ke-1000. [Idr]


Komentar