Oppo A5s Dijual Rp 2 Juta, Punya 3 Fitur Unggulan Share this
Gadget
Mode baca

Oppo A5s Dijual Rp 2 Juta, Punya 3 Fitur Unggulan

Denny Basudewa
pada 28 Maret 2019

Foto: Oppo A5s

JAKARTA – Oppo menghadirkan produk terbarunya yang dipasarkan dengan harga terjangkau namun memiliki 3 fitur unggulan.

Dengan harga Rp 2 juta, Perangkat kelas mid-range yang merupakan suksesor dari seri populer A3s, hadir dengan membawa keunggulan utama kamera belakang ganda 13MP + 2MP, layar waterdrop, sensor pemindai sidik jari cepat, dan kapasitas baterai sebesar 4230mAh.

Layar
Oppo A5s mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan generasi sebelumnya yaitu Oppo A3s. Layar Oppo A5s berukuran 6,22 inci dan memiliki resolusi 720 x 1520 pixel serta aspect ratio 19:9.

Bingkainya juga lebih tipis dibanding Oppo A3s yang meraih screen-to-body ratio sebesar 81,2 persen. Oppo A5s memiliki screen-to-body ratio 89,35 persen berkat desain poni tetesan air (waterdrop).

"Oppo A5s ini layarnya lebih lega, screen-to-body ratio-nya sekarang 89,35 persen berkat poni waterdrop," ujar Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia.

Oppo A5s ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35. Berkat chipset tersebut, meski kapasitas baterai sama dengan Oppo A3s (4.230 mAh), A5s lebih hemat baterai lantaran Helio P35, dibuat dengan teknologi fabrikasi 12 nm. Oppo A3s sendiri menggunakan Snapdragon 450 yang dimanufaktur dengan teknologi fabrikasi 14 nm.

Baterai
5s ditenagai dengan kapasitas baterai besar 4230mAh yang dikombinasikan dengan algoritma kecerdasan pintar, sehingga dapat melakukan penghematan konsumsi daya. Kombinasi ini membuat OPPO A5s dapat digunakan lebih lama untuk berselancar di internet, menonton video offline selama 13,5 jam, atau digunakan secara normal dalam waktu 17 jam .

Ponselnya sendiri mendukung fast charging 5V2A yang bisa diisi penuh, dari 0 hingga penuh selama 2,5 - 3 jam.

Gaming
Smartphone ini juga memiliki aplikasi bernama Game Engine yang fungsinya mirip-mirip dengan Game Center di ROG Phone. Bedanya Oppo A5s tidak memiliki X Mode seperti Ponsel gaming Asus itu. Sebagai gantinya, ada sejumlah mode perangkat seperti tinggi performa, seimbang, dan rendah daya yang bisa dipilih oleh pengguna.

"Kemudian ada fitur yang menonaktifkan SIM card kedua. A5s ini punya dua sim card, jadi ketika bermain game dia akan membatasi akses SIM card kedua atau langsung menonaktifkannya supaya seluruh performanya itu lari ke sim card pertama baik itu jaringan maupun dari sistem," tutur Aryo. [Dew/Idr]


Komentar