Oppo Hadirkan Charger Tercepat di Muka Bumi Share this
Workshop
Mode baca

Oppo Hadirkan Charger Tercepat di Muka Bumi

Denny Basudewa
pada 11 Oktober 2018

Foto: Oppo Find X with Super VOOC

DONGGUAN – Oppo menghadirkan charger yang dapat mengisi ulang baterai paling cepat di dunia.

Dengan nama Super VOOC, charger untuk produk smartphone Oppo ini dikatakan hanya membutuhkan waktu 35 menit, guna mengisi ulang baterai ponsel dari kondisi kosong hingga terisi penuh. Hal ini membuatnya menjadi charger paling cepat di dunia.

Fast charging merupakan salah satu fitur yang wajib hadir pada smartphone high end. Gawai di kelas ini biasanya telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Maka guna mengisi ulang kembali dibutuhkan fitur fast charging.

Qualcomm merupakan salah satu perusahaan teknologi yang telah menawarkan fitur fast charging. Teknologi ini juga telah digunakan secara luas dan kerap mendapat penyegaran secara rutin. Sementara Apple menawarkan bentuk lain pada pengguna iPhone dengan menggunakan teknologi yang lebih canggih.

Sebelumnya OnePlus menawarkan konsumen charger yang paling cepat di dunia. Mereka menyediakan kabel dan kepala charger khusus agar proses pengisian cepat dapat terjadi. Kini teknologi itu digunakan oleh anak perusahaan mereka yakni Oppo.

Oppo memperkenalkan Super VOOC (Voltase Open Loop Multi-step Constant-Current Charging), sebagai perangkat yang mampu mengisi ulang baterai secara cepat. Kecepatannya dianggap luar biasa karena melampaui kemampuan kompetitornya.

Selain untuk mengisi ulang secara penuh dalam waktu 35 menit, VOOC juga bisa mengisi daya baterai sebanyak 34 persen dalam 10 menit. Sementara dalam keadaan kosong hingga separuh kapasitas, hanya membutuhkan waktu 15 menit saja.

VOOC sendiri dihadirkan sebagai bagian dari pembelian Oppo Find X. Smartphone ini menawarkan dua jenis baterai berkapasitas 3730 mAh untuk standard model dan 3400 mAh pada Super Flash Edition. [Dew/Ari]


Komentar