Realme 3 Andalkan Layar HD+ Share this
Gadget
Mode baca

Realme 3 Andalkan Layar HD+

Ary Dwinoviansyah
pada 05 Maret 2019

NEW DELHI - Realme 3 hadir sebagai pilihan baru bagi para konsumen yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni berharga terjangkau. 

Realme 3 pun akhirnya dirilis pertama kalinya di India. Secara tampilan, Realme 3 tak jauh berbeda dibanding Realme 2. Produk baru ini mengedepankan desain bezel less dengan layar 6,2 inci dan resolusinya sudah HD+. Realme 3 juga punya poni pada bagian atas yang terintegrasi dengan kamera depan 13 megapixel. 

Sedangkan di bagian belakang, terdapat dua buah kemera masing-masing berspesifikasi 2 dan 13 megapixel. Sebagai penunjang, Realme 3 dilengkapi fitur Chroma Boost. Fungsinya adalah untuk memperjelas hasil foto saat diambil dalam kondisi backlight. Satu lagi, Realme 3 juga menyediakan fitur Nightscape, agar pemiliknya dapat mengambil foto dengan shutter speed rendah di kondisi gelap. 

'Otak' dari Realme 3 sendiri sudah dibekali chipset Mediatek Helio P70. Sementara pilihan yang ditawarkan kepada para calon konsumen adalah RAM 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Realme 3 juga bisa mengakomodasi dua slot kartu SIM serta satu slot untuk MicroSD. 

Durabilitasnya juga cukup menjanjikan karena smartphone murah ini menggunakan baterai besar berkapasitas 4230 mAh. Realme pada websitenya mengklaim, baterai ini lebih awet saat digunakan untuk beragam kebutuhan. Seperti bermain game online, menyetel Youtub hingga melakukan browsing. Bahkan, baterai tersebut lebih awet dibandingkan smartphone dengan kapasitas lebih besar sekalipun.   

Bagian paling manarik tentu saja soal harga. Realme 3 varian 3 GB/32 GB dijual 8,999 Rupee atau setara Rp 1,8 jutaan. Sedangkan Realme 3 4 GB/64 GB dipasarkan dengan harga 10,999 Pure atau sekitar Rp 2,2 jutaan. 

Dengan harga demikian, Realme 3 sepertinya bisa jadi pilihan baru bagi para pecinta gadget di Indonesia. Apalagi buat mereka yang gemar dengan kegiatan fotografi. Pilihan warnanya meliputi Classic Black, Dynamic Black dan Radiant Blue. [Ary/Ari]  


Komentar