Nokia X6 Segera Mendarat di Indonesia Share this
Gadget
Mode baca

Nokia X6 Segera Mendarat di Indonesia

Denny Basudewa
pada 27 Mei 2018

Foto: Nokia X6

JAKARTA – Nokia Indonesia dikabarkan akan segera memasarkan model X6 di Tanah Air setelah mendapatkan respon sangat baik di China.

Nokia X6 memulai debutnya di Tiongkok dengan sangat baik. Dalam waktu 10 detik, smartphone tersebut ludes dan berhasil mengumpulkan antrian hingga 700 ribu orang. Kesuksesan Nokia X6 tersebut membuka peluang untuk HMD Global untuk memasarkannya di beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Miranda Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia mengatakan belum bisa banyak bicara mengenai hal ini. Namun dirinya tidak menampik kemungkinan ponsel tersebut hadir di Tanah Air.

“Kalau Nokia X6 Tunggu saja tanggal mainnya. Tinggal sedikit lagi baru bisa ngomong, kalau sekarang belum bisa bicara. Nanti pasti dikabarin dan teman-teman semua pasti diundang,” ungkapnya.

Nokia X6 mengusung spesifikasi RAM 4 GB dengan memori hingga 32 GB. Di China smartphone tersebut dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2,9 juta. Sementara untuk RAM 4 GB dan memori 64 GB dibanderol sekitar Rp 3,4 juta. Sedangkan varian tertinggi yakni 6 GB 64 GB dijual dengan harga sekitar Rp 3,8 juta.

Nokia X6 memiliki dimensi layar 5,8 inci dengan resolusi Full HD+ 1080x2280 dan telah dibekali 2.5D Gorilla Glass 3. Nokia X6 mengusung chip octa-core Snapdragon 636.

Menariknya Nokia X6 memiliki fitur kamera ganda di bagian belakang 16MP+5MP dengan bukaan f/2.0 dan 1 mikron pixel. Sementara kamera depan dibekali kamera 16MP dengan bukaan yang sama. Keduanya telah dilengkapi AI guna memaksimalkan hasil jepretan baik dari warna, efek cahaya dan HDR.

Nokia X6 membopong baterai 3.600 mAh dengan kemampuan quick charging. Sementara sistem operasi akan menggunakan Android 8.1 Oreo. [Dew/Ari]


Komentar