Nokia 8 Resmi Diluncurkan di Indonesia Share this
Gadget
Mode baca

Nokia 8 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Krisna Arie
pada 13 Februari 2018

JAKARTA - Nokia 8 secara resmi diluncurkan dan memiliki 3 keunggulan utama, harga spesial bisa Anda dapatkan di Lazada pada 15 Februari 2018.

HMD Global selaku pemegang lisensi eksklusif ponsel dan tablet Nokia hari ini (13/2/2018) melucurkan model terbaru mereka Nokia 8. Smartphone ini diklaim oleh pabrikan asal Finlandia ini dibuat untuk menjawab kebutuhan para pembuat konten.

"Setiap menit, jutaan foto dan video dibagikan di media sosial. Orang terinspirasi oleh konten yang mereka konsumsi serta mencari cara baru untuk menciptakannya sendiri. Orang-orang inilah yang mengilhami kami untuk menciptakan Nokia 8, menyeimbangkan antara desain premium, pengalaman dan kinerja hebat," jelas Mark Trundl, Country Manager-Indonesia dan ANZ, HMD Global.

Nokia 8 memiliki 3 keunggulan utama. Pertama adalah dapat melakukan bothie yakni dapat melakukan selfie sekaligus melihat sisi di belakangnya. Jadi dalam satu frame memungkinkan Anda tampil sekaligus memperlihatkan apa yang sedang menjadi fokus pandangan di sisi lainnya.

Ini terjadi berkat pengembangan kamera depan dan belakang Nokia yang untuk kali pertama bekerja sama dengan ZEISS optics. Bothie tentunya dapat memberikan pengalaman baru bagi para pengguna gadget khususnya yang aktif di sosial media karena secara realtime dapat diunggah di Facebook juga Youtube.

Kedua adalah kualitas suara baik yang disebut OZO Audio. Dengan fitur ini Nokia 8 menggabungkan 3 microphone yang dapat menangkap audio denagn suara surround 360 derajat.

Sementara ketiga, Nokia 8 menawarkan pengalaman Android murni di mana tanpa aplikasi yang cenderung tidak perlu dan cenderung memperlambat kinerja perangkat.

Di samping ketiga keunggulan di atas, Nokia 8 didukung pula oleh platform Mobile Qualcomm Snapdragon 835. Tak ketinggalan, smartphone ini memiliki sisi setipis 4.6 mm dan rata-rata ketebalan 7.3 mm, setiap unitnya dirancang prsisi dari satu balok aluminium seri 6000 yang disempurnakan melalui 40 tahap proses pemesinan, anodisa serta polesan.

Nokia 8 ditawarkan dengan 2 pilihan warna polished blue dan steel serta dibanderol Rp 6.499 juta. HMD sendiri menyatakan baru akan menyediakan secara nasional pada 1 Maret 2018 namun sebelumnya akan melakukan flash sale.

Menggandeng Lazada Indonesia, khusus pada 15 Februari 2018 jam 11 pagi, Nokia 8 akan ditawarkan dengan harga spesial. Anda cukup mengakses www.lazada.com dan dapat menebus Nokia 8 dengan harga Rp 5.999 juta.

Terakhir, apakah smartphone merek Nokia khususnya melalui Nokia 8 bakal berbicara banyak di pasar Indonesia hingga mengulangi sukses 1-2 dekade lalu (#nokiabaliklagi) ?. Hal ini sepertinya tidak mudah mengingat banyak brand-brand smartphone yang sudah sangat kuat bermain di Tanah Air.

"Inti dari semua itu adalah kami terus mencoba berusaha, yang pasti Nokia akan terus membuat produk-produk terbaik. Konsumen yang akan menentukan pilihannya nanti," tutup Mark. [Ari]


Komentar