Nokia 5.3 Rilis di Indonesia, Harga Kurang dari Rp 3 Juta Share this
Gadget
Mode baca

Nokia 5.3 Rilis di Indonesia, Harga Kurang dari Rp 3 Juta

Ahmad  Richad
pada 25 Juni 2020

Foto: Smartphone Nokia 5.3

JAKARTA - Setelah lama dinanti, HMD Global akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Nokia 5.3 di pasar Tanah Air, dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 665 ponsel ini dijual Rp 2 jutaan.

Secara desain ponsel ini hadir dengan mengusung layar 6,55 inci beresolusi HD+ dan rasio 20:9. Pada layar tersebut sudah terdapat lubang notch berbentuk water drop yang dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk kualitasnya sendiri, HMD Global mengklaim bahwa layar ini mampu memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan ketika penggunaannya tengah menikmati konten video atau hanya sekedar bermain game. 

Di sektor photography, ponsel teranyar HDM ini sudah mengusung empat kamera belakang yang disusun dalam bentuk lingkaran, dengan lensa masing-masing beresolusi 13 MP (lensa utama), 5 MP (lensa ultrawide), lalu ada dua lensa 2 MP dengan fungsi makro dan depth sensor.

Nokia 5.3

Sedangkan untuk kamera selfie, HDM Global menyematkan kamera depan dengan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, yang tersimpan di layar notch berbentuk water drop.

Mengenai dapur pacunya, smartphone ini ditanamkan chipset Snapdragon 665 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal seluas 64 GB. Tersedia juga slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga kapasitas 512 GB.

Agar performanya lebih lincah, ponsel ini juga sudah disematkan baterai berkapasitas besar yakni 4.500 mAh. Untuk pengisian daya pada baterai ini dapat dilakukan melalui port USB Type C dengan output daya sebesar 10W. HMD Global mengklaim ponsel ini mampu bertahan hingga dua hari.

Sama seperti smartphone modern lainnya, Nokia 5.3 sudah dibekali dengan sistem operasi Android 10, sensor sidik jari, 4G, jack audio 3,5 mm, dan mempunyai fitur NFC.

Bicara soal harga, Nokia 5.3 dijual dengan bandrol Rp 2,999 juta. Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone ini, masa pre ordernya sudah dibuka mulai tanggal 22 Juni 2020 hingga 30 Juni 2020. Pada rentang waktu tersebut HDM Global akan memberikan promo spesial. [Ric/Idr]


Komentar