Oppo Pamerkan Teknologi Waterfall Screen Share this
Gadget
Mode baca

Oppo Pamerkan Teknologi Waterfall Screen

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 30 Juli 2019

Foto: Teknologi Waterfall Screen dari Oppo

JAKARTA – Oppo kembali memamerkan inovasi terbarunya pada bagian layar smartphone yang mereka sebut sebagai “Waterfall Screen”.

Waterfall screen bakal mengubah tampilan visual  layar smartphone menjadi lebih modern dan seakan terlihat tidak memiliki tepian. Hal ini terjadi karena kurva pada tepian layar membentuk sudut vertikal seluas 88 derajat.

Menurut vendor ponsel asal Tiongkok tersebut, kehadiran teknologi ini merupakan komitmen Oppo terhadap eksplorasi dan pengembangan desain smartphone untuk masa mendatang. Oppo memang dikenal dengan sejumlah inovasi. Salah satunya seperti teknologi pengisian daya cepat terbaik yang ada saat ini.

Waterfall Screen merupakan pengembangan dari tampilan layar sebelumnya, Panoramic Arc Screen yang digunakan perangkat Find X. Pengalaman dari layar Find X inilah yang dikembangkan Oppo sebagai dasar pengaplikasian teknologi Waterfall Screen.

Jika pada Find X menghasilkan angka screen-to-body ratio sebesar 93,8%, nantinya perangkat yang mengadopsi Waterfall Screen akan menghasilkan rasio layar ke bodi mencapai 96.3%. Rasio layar ini sendiri jika dihitung sampai tepian lengkungan akan menghasilkan perbandingan 22.9 : 9.

Oppo berjanji akan terus menerus menghadirkan inovasi dalam hal estetika desain, termasuk pada Waterfall Screen yang dijanjikan bakal meberikan pengalaman visual terbaik ke penggunanya. Sayangnya belum diketahui ponsel Oppo mana yang bakal menggunakan teknologi baru ini. [Hlm/Idr]


Komentar